Indragiri Bersholawat dan Pengajian Akbar bersama KH. Dr. Marzuki Mustamar

 


Inhu canangnews.com - Gema munajat dan sholawat berkumandang di halaman Ponpes Nurul Hikmah, Sabtu pagi (25/11/2023) Kegiatan Indragiri Bersholawat serta Pengajian Akbar tersebut digelar oleh keluarga besar pondok pesantren asuhan Kyai Natiqul Khoir. SH di Desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat


Seluruh masyarakat, santri, dan ulama memenuhi halaman depan pondok guna bersholawat bersama KH. Dr. Marzuki Mustamar selaku Ketua Thapiz pengurus wilayah NU Jawa Timur. Turut hadir pula Ketua Badan Legilasi DPR RI H. Abdul Wahid. M. SI, mewakili Bupati Indragiri Hulu hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Paino, SP, Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Atap , Endang Mulyawan, S. Hut., M. Si serta forkopimda, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda Kecamatan Lubuk Batu Jaya, KH. Ali Mustarom beserta para kyai pengasuh ponpes lainnya, Kepala Desa Talang Jerinjing, Edi Priyanto, ST beserta jajaran.


Mewakili pengurus PC Nahdatul Ulama Inhu Kyai Natiqul Khoir selaku pengasuh Ponpes Nurul Hikmah mengucapkan terimakasih atas undangan yang hadir serta meminta prasasti berupa panji NU kepada KH. Dr. Marzuki Mustamar untuk mengawali pembangunan PCNU Indragiri Hulu.


Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Paino sendiri menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, acara yang digelar Ponpes Nurul Hikmah tersebut sangat bermanfaat terutama untuk meningkatkan rasa keimanan kepada Allah SWT, dimana di era globalisasi media sosial saat ini sudah menominasi peradaban manusia. Selain banyak manfaat dari kemajuan teknologi tersebut juga memiliki banyak segi negatif terhadap kita terutama generasi muda.


"Dengan muda yang memiliki akhlak yang baik berbudi pekerti yang luhur, tentunya kita harapkan sebagai generasi muda nantinya ini akan diperlukan dalam melanjutkan cita-cita perjuangan bangsa indonesia terutama dalam menjaga keutuhan NKRI dan kerukunan, kedamian dan kondusif tentunya di kabupaten indragiri hulu." ucapnya.


Ia juga menyampaikan terkait menjelang pesta demokrasi pada awal tahun 2024, pemkab inhu berharap suasana yang kondusif, damai, sejuk, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi tersebut bisa menimbulkan tali silaturahmi dan persaingan secara sehat, dan tentunya dengan pengajian akbar seperti ini akan sinergi dengan suasana yang tercipta nantinya.


Lebih lanjut Paino, atas nama pemkab inhu menyampaikan apresiasi atas gagasan dari keluarga besar NU indragiri hulu terutama dari Pondok Pesantren Nurul Hikmah desa talang jerinjing yang selalu mengajak dan mendorong pondok pesantren yang ada di kabupaten indragiri hulu untuk mengadakan acara-acara serupa.


"Tentunya kegiatan ini akan meningkatkan ketqwaan kepada Allah SWT serta meningkatkan kedamian serta kerukunan, kesatuan diantara kita diseluruh warga di kabupaten indragiri hulu". tuturnya.


Sebelum menutup sambutannya, Paino menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dr. Marzuki Mustamar selaku Ketua Thapiz pengurus wilayah NU Jawa Timur yang hadir di kabupaten indragiri hulu serta kepada seluruh jajaran pengurus pondok pesantren nurul hikmah desa talang jerinjing atas terselenggaranya acara yang positif tersebut."rjn/red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama