Diskominfo Bukittinggi Siapkan Penyusunan Strategi Daftar Data Statistik

Nasrun
0

 

Rapat komunikasi Informatika penyusunan DDS/ foto,pemkobkt



Bukittinggi, Canangnews - Dinas Komunikasi Informatika Kota Bukittinggi mengadakan rapat koordinasi penyusunan daftar data statistik sektoral Kota Bukittinggi bersama BPS dan Bapelitbang Kota Bukittinggi. Rapat ini digelar di BCC Balai Kota Bukittinggi. Rabu ( 25/10/2023).


Dalam rangka menjalankan amanat Perpres Nomor 39 Tahum 2019 tentang Satu Data Indonesia (SDI) Pasal 26 ayat 2, menginstruksikan Instansi Daerah untuk melaksanakan perencanaan Data berupa penentuan Daftae Data yang akan dikumpulkan di tahun selanjutnya.


Kepala Diskominfo, mepalui Kabid Statistik dan IKP, Ramon Arisa Putra, menjelaskan, pengumpulan data penting dari SKPD menjadi hal penting yang harus dilaksanakan.


"Saat ini kita kerucutkan dulu, mana data yang sangat penting untuk segera dikumpulkan dan masuk dalam Bukittinggi Dalam Angka (BDA), kalau perlu  kita jemput kelapangan," katanya.


Diskominfo bersama Bapelitbabang dan BPS Kota Bukittinggi, akan segera melakukan percepatan pengumpulan data. Data sektoral dan data yang dibutuhkan dalam BDA, bisa dilakukan seiring.


"Dengan data yang kita miliki nanti, akan banyak kebijakan yang bisa diambil, yang tujuan utamanya peningkatan kesejahteraan masyarakar Bukittinggi," pungkasnya.


(KH)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top