Basuki Cahaya Purnama Saksikan Launching Sistem Bukittinggi Hebat dan Peluncuran KBH


Ahok dan Wako Bukittinggi Erman Safar di Rumah dinas Wako Bukittinggi (foto,pemkobkt)



Bukittinggi, Canangnews-  Wali Kota Bukittinggi,, akhirnya melaunching Sistem Bukittinggi hebat. Keduanya diluncurkan dan disaksikan langsung Komisaris Utama Pertamina, Basuki Cahaya Purnama (Ahok), di Balairung rumah dinas Wali Kota Senin (9/10/2023).


Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menjelaskan, sistem Bukittinggi Hebat, merupakan sistem database yang digunakan untuk mempelajari gerak masyarakat di bidang ekonomi, sosial dan bidang lainnya. Sehingga bisa menjadi data akurat untuk menelurkan program-program kemasyarakatan nantinya. Sistem  ini akan terintegrasi dengan setiap SKPD.


Terkait Kartu Bukittinggi Hebat (KBH), Wako menerangkan, bahwa dengan kartu ini, identitas masyarakat yang masuk DTKS  dapat diketahui secara langsung. Barcode yang  tertera, dapat discan melalui sistem Bukittinggi Hebat. Sehingga nanti akan keluar informasi terkait penerima bantuan. Apakah yang bersangkutan sudah menerima bantuan sembako atau apapun bantuan sosial yang disediakan oleh pemerintah.


Sementara itu Komisaris utama Pertamina, Basuki Cahaya Purnama ( Ahok), mengapresiasi Wali Kota Bukittinggi yang telah memiliki sistem Bukittinggi hebat dan kartu Bukittinggi hebat.



"Sistem Bukittinggi hebat dan Kartu Bukittinggi Hebat ini penting. Saya berharap satu Sumbar belajar ke Bukittinggi, berharap program KBH ini diperluas. Bukittinggi beruntung punya Walikota yang perhatian dengan warganya," ungkapnya.


Dalam lawatan ke Bukittinggi, Ahok selaku Komisaris utama Pertamina menyalurkan gas 3 Kg melalui kelurahan/ desa dan nagari.


Turut hadir, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, Anggota DPRD Provinsinsi dari Partai Demokrat, Novrizon, serta Forkopimda Kota Bukittinggi.


(KH)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama