Pemko Bukittinggi Support Pameran Foto Selayang Minang LKBN ANTARA

Nasrun
0




Canangnews- Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA melalui Galeri Foto Jurnalistik Anrara (GDJA) menggelar pameran fotografi bertajuk Selayang Minang yang akan digelar selama dua pekan di Kota Bukittinggi.


"Pameran fotografi Selayang Minang persembahan LJBN ANTARA akan dibuka secara resmi pada Jum'at (22/08) nanti dan berlangsung hingga Oktober. Ini pertama kalinya diadakan di Bukittinggi," ucap Kabiro ANTARA Sumbar, Irwan. Selasa (19/9/223).


"Pameran foto Selayang Minang nantinya dapat dinikmati secara gratis oleh warga dan pengunjung ke pusat kota," ujarnya.


Irwan mengatakan, ratusan foto jurnalistik bertema Minangkabau Sumatera Barat dengan ukuran besar dan beragam bahan akan dipajang dalam ranglaian display menarik, mulai dari area Jam Gadang hingga terpusat di Lantai dasar Gedung Pasa Ateh Bukittinggi.


"Ratusan ukurannya satu meter lebih dengan bahan cetakan foto maupun.kain, saat ini rangka display twlah disusun di Pasa Atwh. Program ini telah didukung sepenuhnya oleh Pemko Bukittinggi," terangnya.


Pameran foto ini turut didukung Lembaga Koninklik Instituut Voiir Tal Land en Volkenkunda yang berpusat di Leiden.


Wali Kota Bukittinggj, Erman Safar, menyambut baik pameran fotografi LKBN ANTARA dan berharap menjadi inisiator kegiatan yang sama untuk seluruh kalangan di Daerah setempat.


Ia memberikan dukungan kepada LKBM ANTARA  dengan fasilitas gedung pasar atas sebagai lokasi utama pameran foto serta area jam gadang sebagai peresmian acara yang direncanakan dibuka oleh direktur utama oleh Oerum LKBN Antara Akhmad Munir.


" Kami mendukung setiap event positif di Bukittinggi, pengunjung akan semakin ramai, UMKM meningkat, edukasi tentang fotografi pastinya bertambah, nanti akan diupayakan Coaching ckinic bersama pemateri dari kalangan profesional LKBM ANTARA " ujar Wako.


( KH)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top