ASDP Batal Ke Sikabaluan,Warga Rela Antrian Di Kantor Camat Dapatkan Beras

Sikabaluna
0

Warga Sikabaluan Antrian Beli Beras Di Kantor Camat Siberut Utara.

Sikabaluan Canangnews,Cuaca Ekstrem disertai transportasi laut mengalami kerusakan di bagian komponen  yang menjadi kendala berlayarnya Kapal Tujuan Sikabaluan kian dirasakan warga.

Beras juga ikut langka dan kosong di setiap kios yang menjadi tempat warga membeli bahan pokok untuk kebutuhan setiap harinya juga tidak ada lagi 

Dalam hal ini Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai mengambil langkah untuk mendatangkan beras dari Siberut Kecamatan Siberut Selatan untuk memenuhi kebutuhan warga menjelang kedatangan ASDP pengangkut bahan pokok bagi warga masyarakat di Siberut Utara.

Beras diangkut menggunakan KM Simasin namun sayangnya lumayan mencekik sehingga warga mesti merogoh sakunya untuk mendapatkan beras yang berkapasitas 10 Kg.

Beras yang didatangkan dari Siberut Selatan diperjual belikan dengan harga bervariasi yang bertempat langsung di Kantor Camat Siberut Utara yang berlokasi di Dusun Muara Sikabaluan.

Warga Sikabaluan Antrian untuk mendaftarkan diri sebagai salah satu  syarat membeli beras.

Adapun harga bahan pokok beras yang diperjual belikan di Kantor Kecamatan Siberut Utara antara lain,Eshaku seharga seratus empat puluh tiga,Rambe seratus enam puluh ribu rupiah,Rambe Dua Ratus sembilan puluh ribu rupiah,Belimbing Seratus lima puluh ribu rupiah,Kayu manis seratus lima puluh enam ribu rupiah,dan Joker seharga  seratus lima puluh ribu rupiah,sementara yang tidak menyanggupi harga beli akhirnya menahan nafsu makannya dan beralih ke alam seperti ubi kayu dan keladi.(JS)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top