Tiga Tahun Absen Pemkab Inhu Kembali Wisuda Akbar 5180 Siswa MDTA - MDTW

Canang Riau
0


INHU canangnews.com -Tiga tahun sempat absen akibat pandemi, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu kembali menyelenggarakan wisuda akbar siswa dan siswi MDTA/MDTW se Kabupaten Inhu, Rabu (30/8/2023).


Meski hari itu cuaca mendung dan gerimis tidak surutkan antusias 5.180 siswa dan para orang tua memenuhi lapangan Kantor Bupati yang menjadi lokasi pelaksanaan wisuda.


Sebanyak belasan tenda didirikan. Menempati tenda utama Sekda Inhu Hendrizal didampingi unsur forkopimda, Kakan Kemenag Inhu dan para kepala OPD dan camat. Sementara 14 tenda lainnya ditempati seluruh peserta.

Rangkaian acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an dan doa oleh salah satu peserta wisuda.


"Alhamdulillah tahun ini pemerintah daerah dapat kembali melaksanakan wisuda akbar MDTA/MDTW setelah tiga tahun terhenti akibat pandemi," ucap Sekda Hendrizal membacakan sambutan bupati.


Sebagai agenda rutin tahunan, kata Sekda tahun ini merupakan tahun kesepuluh pemerintah daerah menyelenggarakan wisuda serentak ini.


"Sehingga ini bukan lagi soal pencitraan, namun bukti komitmen tentang betapa pentingnya pendidikan diniyah sebagai upaya memberantas buta aksara Al Quran dan menciptakan generasi yang berakhlakul karimah," terangnya.


Sekda juga menegaskan bahwa pemerintah daerah di tahun ini tetap mengalokasikan anggaran untuk insentif para guru MDTA dan MDTW.


"Sementara honorarium bulan juli dan agustus ini yang sempat terkendala, saya telah memerintahkan Kadisdikbud untuk menyelesaikan proses adiministrasi dan segera dibayarkan," tegasnya.


Prosesi wisuda dimulai bagi siswa MDTA/MDTW berprestasi oleh Sekda Inhu Hendrizal bersama Kakan Kemenag dan unsur forkopimda. Sementara peserta lainnya dipercayakan kepada para kepala OPD.


Pada gelaran wisuda ini turut diserahkan bantuan senilai 480 juta rupiah kepada 960 mustahiq dari seluruh kecamatan. Bantuan ini merupakan program pengentasan kemiskinan ekstrim dari Baznas Kabupaten Inhu." ( Roli )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top