Rapat Paripurna DPRD Sambut Dirgahayu RI, Dengarkan Pidato Langsung Presiden, Ketua DPD dan MPR RI

Nasrun
0


Wako Bukittinggi, Erman Safar, foto bersama anggota DPRD Bukittinggi (foto,nas)


BUKITTINGGI, Canangnews  –Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)  menyampaikan dua pidato di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2023).


Walikota Bukittinggi Erman Safar dan Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi Maad beserta pertemuan unsur di ruang rapat Paripuna ini selain dihadiri seluruh anggota DPRD, juga hadir unsur Forkopimda, SKPD dan undangan lainnya akan mendengarkan pidato tersebut.


Suasana Hikmad di Gedung DPRD Kota Bukittinggi sudah terasa sejak pagi Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI.

 


Sebelumnya, dikutip dari halaman webnya Sekretaris Kabinet Republik Indonesia. Pertama, Presiden akan menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR RI serta Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2023 yang akan dimulai sekitar pukul 09.30 WIB.


Sebelum Presiden menyampaikan pidatonya, Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2023 terlebih dahulu dibuka oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo untuk kemudian dilanjutkan dengan Pidato Pengantar Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI oleh Ketua DPD RI La Nyala Mattalitti.


Dalam kesempatan tersebut, Presiden  menyampaikan pidato dalam rangka Penyampaian Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara dan Pidato Kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI dan DPD RI oleh Ketua DPD RI La Nyala Mattalitti.


Selanjutnya, Presiden Joko Widodo,  menjelaskan, pidato pada Sidang Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2023-2024 yang akan dimulai pada pukul 13.30 WIB. Agenda ini dibuka oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.



Presiden  berpidato dalam rangka Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2024 beserta Nota Keuangan dan Dokumen".


( KH )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top