Rabat Beton Persawahan Pasoatan Desa Malancan Yang Bersumber Dari Pokir Maru Saerejen Sudah Mencapai 60 Persen

Sikabaluna
0

Tim Dinas Pertanian Dan Ketahan Pangan Mentawai Cek lokasi Pembangunan Rabat Beton Di Lokasi Persawahan Pasoatan Desa Malancan.
Foto: Istimewa 

Sikabaluan Canangnews,Pembangunan Rabat Beton yang dilaksanakan oleh Kelompok TANI KARYA di lokasi Persawahan Pasoatan ,Desa Malancan sudah mencapai bobot 60 Persen 

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHBUN)
Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai,Andre Kasianus Panjaitan bahwa pekerjaan sudah mencapai bobot 60 porsen dan dapat diuji ketahanannya.

"Pekerjaan rabat beton yang Kita pantau kemaren siang bersama dengan tim di dampingi Pendamping Pertanian Lapangan (PPL) boleh dikatakan sudah maksimal dan patut diacungi jempol"ungkapnya kepada Canangnews saat memberikan keterangan di Penginapan Okaniel Sikabaluan,Senin 07/08/23.


Dikatakan dia,anggota bekerja dengan sungguh dan berkualitas namun ada hal lain yang menghambat dilanjutkannya pembangunan karena anggaran tahap kedua belum cair namun semangatnya luar biasa,Tambah Andre.

Dilanjutkan Andre,Jika dilihat dari bobot pekerjaan rabat beton seharusnya dengan standar yang ditetapkan untuk tebal setinggi 10 cm sudah aman namun kenyataannya justru di lebihkan 5 cm karena kelompok tani tersebut ingin Infrastruktur  lebih lama akses keluar masuk hasil panen padi maka kelompok memutuskan untuk menambah 5 cm sehingga menjadi 15 cm,ujarnya.

Tipe yang demikian patut menjadi salah satu contoh yang perlu ditiru oleh kelompok lainnya dimana demi mewujudkan hal yang baik tentu wajib berkorban salah satunya tenaga serta gotong royong bersama.

Seperti halnya yang dilakukan oleh kelompok tani di Desa Malancan,mengajak anggota kelompok lainnya untuk ikut sukseskan pembuatan rabat beton yang memiliki panjang 2 km dari tambatan perahu (Lopon lama)

Dilanjutkan Andre,Jalan Pertanian yang dibangun saat ini bersumber dari dana Pokir Anggota DPRD Dari Partai Gerindra,Maru Saerejen,dengan tujuan untuk mendukung infrastruktur perekonomian masyarakat di tempat tersebut.

Dirinya juga berharap kebaikan beliau juga perlu menjadi acuan kedepan dimana dirinya memikirkan warga setempat untuk dapat membantu menunjang perekonomian melalui dana Pokirnya.(JS)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top