Pengukuhan PDM dan PDA , Wawako Bukittinggi : Muhammadiyah Mampu Membentengi Masyarakat Dari Nilai-nilai Yang Tidak Baik

Nasrun
0

Pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah Aisyiah ( foto,lin)



BUKITTINGGI, Canangnews - Pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Bukittinggi Periode 2023-2027 dengan tema Perkuat Persyarikatan Muhammadiyah untuk mencerahkan peradaban Umat di Era Society 5.0 berlangsung di Auditorium Yunahar Ilyas Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UM Sumbar), Kota Bukittinggi, pada Sabtu, (26/08). 


Dihadiri oleh  Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat Bakhtiar, Wakil Ketua Pengembangan Cabang Ranting Pusat Muhammadiyah M. Safar Nasir, Kakan Kemenag Bukittinggi dan Agam, Ketua MUI Bukittinggi dan Agam, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bukittinggi Gafnel, Pimpinan Daerah Aisyiyah Bukittinggi Rusyaida, Perwakilan Rektor UM Sumbar, Perwakilan Pemerintah Kabupaten Agam, Pengurus Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Bukittinggi, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah serta tamu undangan. 


Pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah berlangsung dengan lancar yang dikukuhkan langsung oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat,  Bakhtiar.


Ia menyebutkan,  kegiatan ini tentunya tidak lepas dari dukungan semua pihak. 


"Kita berharap dengan kepengurusan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah yang baru dapat menjalankan organisasi Muhammadiyah dan Aisyiyah Bukittinggi lebih baik, maju dan sukses," ujarnya.


Sementara, Wawako Bukittinggi, Marfendi, sangat berharap pengukuhan itu mampu membangkitkan kembali semangat  Muhammadiyah sebagai pergerakan, yang dari dahulu mampu membentengi masyarakat dari nilai-nilai yang tidak baik.


"Muhammadiyah yang dikenal lahir di Jogyakarta dan besar di Sumatera Barat, dari dahulu hingga saat ini, mudah-mudahan ke depan dengan pengurus baru yang rata-rata anak muda, mampu mengukuhkan Muhammadiyah terasa ada ditengah-tengah masyarakat," pungkasnya.


( KH)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top