Melalui Zoom Meeting Pemkab Inhu Ikuti Acara Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Tahun 2023

Canang Riau
0


INHU canangnews com - Wakili Bupati Inhu, Sekretaris Daerah(Sekda) Kab Inhu, Ir.H.Hendrizal, M.Si didampingi perwakilan BPS Inhu, perwakilan Polres Inhu dan OPD terkait menyaksikan Acara Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Tahun 2023, melalui Zoom Meeting di ruang VIP lantai 4 Kantor Bupati, Senin(7/8/2023)Pagi.


Menteri Dalam Negeri RI, Muhammad Tito Karnavian dalam pemaparannya menyampaikan bahwa inflasi di bulan Juli 2023 adalah 3.08%. Angka ini dinamis dan perlu mengendalikannya dari waktu ke waktu. 


Angka yang cukup stabil artinya ini angka yang bisa diterima oleh konsumen masyarakat karena kesediaan barang dan jasa serta keterjangkauan harganya."Kalau bisa di turunkan lagi diangka 2%, maka akan lebih baik lagi yang akan menurunkan beban hidup dan biaya hidup masyarakat"ujarnya.


Adapun langkah-langkah strategis dalam mengantisipasi ketersediaan beras di daerah diantaranya yaitu perlu mengetahui di daerah mana yang merupakan kantong-kantong produksi beras yang mengalami kekeringan, perlu mengetahui daerah mana saja yang kekurangan beras dan mengalami kenaikan beras dan perlu dilakukan intervensi terhadap daerah yang mengalami kedua kondisi tersebut.


"Perlu dilakukan secara bersama-sama antara pemerintah pusat dan Pemda untuk segera melaporkan kondisi dan apabila terjadi kekurangan sehingga dapat segera diintervensi baik oleh pusat maupun daerah"jelasnya Sumber : Tim Prokompim Setda Inhu, 2023,"* ( Roli ) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top