Reses Perseorangan DPRD Beny Yusrial Dihadiri Ribuan Warga

Nasrun
0
Beny Yusrial dalam Reses perorangan, turut hadir Camat ABTB, Lurah Aur Kuning, dinas Perkim, dinas Pendidikan, Sosial dan PDAM/ Foto : Nas


Bukittinggi,Canangnews - Reses Perseorangan Masa Sidang  3 anggota DPRD Bukittinggi Beny Yusrial. Sebuah Lapangan Volly dihadiri ribuan warga dari 8 kelurahan, di depan SMP Negeri 7 Kota Bukittinggi di Kelurahan Parik Antang Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB).  Kehadiran masyarakat itu untuk menyampaikan aspirasinya sebagai konstituen kepada wakil rakyatnya di DPRD daerah ini. Jum'at (14/7/202).



Ketua DPRD Kota Bukittinggi Beny Yusrial,  mengatakan, pihaknya akui sudah ada beberapa anggota DPRD Kota Bukittinggi yang melaksanakan reses di hari pertama pada Kamis (13/7/2023) hingga berakhir di Sabtu (15/7/2023). Pada reses kali ini  sudah ada warga yang menyampaikan aspirasi dan apresiasinya  mewakili 8 kelurahan di Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) di Kota Bukittinggi.


“Alhamdulilah seluruh anggota DPRD Kota Bukittinggi sudah mengagendakan reses di masa sidang III ini, ada yang telah memulai sejak hari Kamis lalu, dan kami harmudah-mudahan dengan kegiatan reses ini bisa kita serap seluruh aspirasi  dan apresiasi dari warga," ujar Beny.


Disampaikan,keluhan dan masukan dari masyarakat  ditampung, serta menyampaikan keluhan dan masukan . Sudah ada yang mewakili semua kelurahan di Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), pak.  Di ABTB kan ada 8 kelurahan. Masyarakat di kelurahan itu hadir semua.


" Insha allah apresiasi dan aspirasi mereka kita catat, DPRD Kota Bukittinggi  akan melakukan pembahasan APBD Kota Bukittinggi untuk tahun 2024, sehingga diagendakan minggu depan dilaksanakan rapat paripurna  tentang Kebijakan Umum APBD  (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS)," terang Beny.



Pihaknya di DPRD  minta kepada seluruh anggota dewan untuk membawa aspirasi warga yang diterima ketika reses  dibahas dalam KUA dan PPAS, begitu juga dalam Perubahan APBD Kota Bukittinggi tahun 2023.



“kebetulan kami akan membahas untuk anggaran 2024 ini di minggu depan, kita ada rapat paripurna. Ya, mudah-mudahan di KUA PPAS ini, termasuk kami minta juga kepada semua anggota dewan untuk aspirasi mereka di reses ini  nanti bisa kita bawa juga di KUA PPAS 2024, termasuk juga di perubahan APBD 2023 ini, makanya kami melaksanakan agenda reses ini di minggu-minggu ini supaya nanti seluruh aspirasi mereka bisa kita kawal dan bisa kita realisasikan nanti di APBD,”ucapnya


Beny Yusrial menyebutkan, pihaknya sangat tertarik dengan aspirasi warga dari Kelurahan Sapiran yang menyampaikan  bahwa warga butuh program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Tanpa Bunga. Tentu, keinginan warga ini menjadi catatan untuk disikapi dan dapat ditindaklanjuti melalui Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Jam Gadang.


Pihaknya akan menyampaikan langsung kepada Walikota Bukittinggi Erman Safar agar program KPR Tanpa Bunga ini dapat disikapi, sehingga warga yang menginginkan kepemilikan tempat tinggal yang layak dan didambakan  dapat terwujud, tanpa dibebani dengan bunga bank.


Yang sangat menarik, ada salah seorang warga di Kelurahan Sapiran yang menyampaikan  keinginan adanya KPR tanpa bunga.


" Itu kami sangat tertarik juga karena dengan Tabungan Utsman, kita minta sama Pak Direktur BPRS Pak Ferri, itu kan sudah terealisasi hampir 18 miliar dari 3.000 nasabah,  jumlah itu kan untuk usaha. Jadi, KPR tanpa bunga itu kami rasa menarik untuk disikapi. Nanti, kita akan diskusikan, termasuk anggota DPRD sendiri, mudah-mudahan dengan KPR tanpa bunga ini bagaimana impian masyarakat untuk memiliki rumah bisa terwujud,” katanya.



Ia menambahkan, pada pelaksanaan reses di waktu sebelumnya sejumlah aspirasi warga sudah menjadi catatannya,  pihaknya mendukung jika SKPD menyanggupi untuk realisasi  aspirasi warga yang ditampung untuk diwujudkan menggunakan anggaran perubahan APBD, tentu  didasari mata anggaran yang tersedia dan sesuai aturan  yang berlaku serta waktu yang dibutuhkan untuk merealisasikannya.


( KH )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top