Perumda Tirta Jam Gadang dan Pemko Bukittinggi Rayakan Dirgahayu PDAM Ke- 48

Nasrun
0

 


Direktur Perumda Tirta Jam Gadang Bukittinggi,, Budi Suhendra,ST (foto,nas)


Bukittinggi, Canangnews - PDAM Bukittinggi atau sekarang disebut dengan Perumda Tirta Jam Gadang Kota Bukittinggi sejak 2021, peringati Hari jadinya yang ke- 48 Tahun. Dirgahayu itu dilaksanakan dihalaman kantor Perum Air Minum, Jalan Panorama Bukittinggi, dihadiri oleh seluruh pegawai Perumda Jam Gadang, Minggu ( 30/7/2023).


"Kita peringati Dirhahayu PDAM Bukittinggi atau  Perumda Tirta Jam Gadang ke-48 ini. Berdiri sejak 31 Juli 1975 - 31 Juli 2023," ucap Budi Suhendra, ST,  Direktur Perusahaan Air Minum Tirta Jam Gadang Bukittinggi.


Disampaikannya, sengaja mengangkat acara ulang tahun karena, sejak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) itu ada pada tahun 1975 sampai 2023. Baru kali ini ada momen lahirnya PDAM. Pada malam harinya digelar Kesenian Irama Minang ( KIM) dengan bertabur hadiah dan tamu undangan.


"Kita ingin perusahaan umum daerah ini dimunculkan kemasyarakat, terkait masalah pelayanan air minum, dari kapasitas yang ada baru sanggup melayani lebih kurang 52% dari total penduduk Kota Bukittinggi," ungkapnya.


Menurut Budi, harapan dari Perumda Bukittinggi, sudah sepakat untuk  menuju pelayanan pelanggan prima, 80 persen penduduk Bukittinggi akan dilayani, sedangkan 20% lagi akan dibantu oleh perusahaan air minum diluar coorporatie PDAM.


"Perlu kita ketahui, pelanggan Kota Bukittinggi, harus memahami sistem yang kami lakukan sehari-hari. 70 persen kita masih menggunakan air dari mata air Sungai Tanang, hujan atau bukan, tidak ada dampaknya dari mata air, kecuali sebagian kecil  titik tertentu, dari embung di Tabek Gadang," paparnya.


Malam gembira, KIM dan Tiup lilin dan potong kue dihadiri Sekdako Martias Wanto  Pimpinan Bank Nagari, Tasman, Kasatpol PP, Joni Feri serta ratusan masyarakat (nas)


Ia menyebutkan, Perumda Jam Gadang juga melayani pelanggan dari Kabupaten Agam, yang mana wilayahnya yang dekat dari Bukittinggi. 


" Pada Tahun 2023 ini Perumda Sudah mencapai kapasitas defisit 150 liter per detik untuk didistribusikan kepelanggan. Itu suatu penyebab, kenapa dibahagian tertentu, pelayanan dari perumda Jam Gadang masih digilir. Hirarkinya Kita wajib melayani masyarakat secara 24 jam kontinyu," bebernya.


Ia menghimbau kedepan,  untuk bersama-sama membesarkan perumda Jam Gadang , sebab ini adalah perusahaan bersama masyarakat Kota Bukittinggi, untuk memberikan support kepada perumda sebagai operator air minum di Kota Bukittinggi.


Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bukittinggi, Martias Wanto, disela acara KIM, sangat mengapresiasi acara itu. Momen itu dipergunakan untuk menjalin silaturahmi antara sesama karyawan Perumda Tirta Jam Gadang, karyawan dengan para pensiunan PDAM, karyawan PDAM dengan para mitra yang ada di Kota Bukittinggi.


"Kita menyadari bahwasanya persoalan Perumda Tirta Jam Gadang ini tetap berada pada persoalan sumber air, tetap kita benahi. Alhamdulilah layanan kepada masyarakat tetap lancar," katanya.


Ia menambahkan, selaku dewan pengawas Perumda Tirta Jam Gadang, pada Hari Ulang Tahun ini. Bagaimana pihak terkait memberikan semangat kepada karyawan, dan berani menampakkan diri kepada masyarakat dengan konsekwensinya harus memperbaiki layanan.


( KH )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top