Wako Bukittinggi Melepas Calon Jemaah Haji Kloter 15 Tahun 1444 H

Nasrun
0


Wali Kota Bukittinggi Srman Safar mekepas Rombongan Jamaah Haji Bukittinggi/ foto,nas


Canangnews, Bukittinggi - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar melepas sebanyak 295 Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Bukittinggi untuk berangkat ke tanah suci Mekkah. Pelepasan dilakukan di Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi, Selasa (13/6/2023).


Dalam acara yang dihadiri Kepala Kantor Kemenag Bukittinggi itu, Wako Erman mengatakan, budaya di negara lain itu berbeda dengan Indonesia. Pelayanan yang baik menurut mereka, belum tentu baik pula untuk para jamaah lainnya.


“Jangan sampai kita berkecil hati, apalagi terkait layanan. Sebab, fokus kita ke tanah suci itu untuk ibadah,” kata Erman Safar saat melepas calon jamaah haji di Bukittinggi.


Terdapat banyak cobaan saat melaksanakan ibadah haji, salah satunya menurut Erman, berkaitan dengan perilaku dan perasaan saat berada di tanah suci.


“Ada banyak cerita saat haji itu, ada mereka yang bisa terkesan baik dan bahkan sebaliknya saat melaksanakan ibadah haji ini,” terang Erman.


Sebab itu, Erman mengingatkan kepada CJH untuk selalu berdoa dan meneguhkan hatinya. Tidak menyombongkan diri dan selalu rendah hati.


“Banyak juga nanti di tanah suci itu, kita bakal mendengar info jamaah terlantar dan sebagainya. Jangan kaget lagi, kita harus fokus ibadah,” ujarnya.


Sementara itu, Kakankemenag Bukittinggi Eri Iswandi menuturkan, seluruh CJH dari Kota Bukittinggi telah dinyatakan siap secara administrasi dan kesehatan.


“Persiapan untuk berangkat ini sudah dilakukan sejak lama. Berupa pelatihan manasiknya, bimbingan hingga pengetahuan mengenai kondisi di Makkah,” ujarnya.


Selain itu, kata Eri Iswandi, paspor dan visa dari CJH juga telah dilengkapi.


“Mereka bakal diberikan kelengkapan ini saat berada di asrama haji di Padang,” ungkapnya.


Iswandi menerangkan, jamaah haji yang dari Bukittinggi bakal diberangkatkan ke tanah suci pada 19 Juni 2023 kloter 15.


“Hari ini kita lepas resmi, pada 19 Juni 2023 nanti jamaah haji berangkat pagi hari ke asrama haji di Padang. Dini harinya langsung berangkat ke tanah suci,” paparnya. 


( KH )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top