Wako Erman Safar dan Kepala MAN 1 Apresiasi Prestasi Tim Robotic dan MAN Bukittinggi di Tingkat Nasional

Nasrun
0


Siswi MAN 1 Bukittinggi, Nadya Putri raih juara di ajang KoSSMi Tingkat Nasional di UI Jakarta


Canangnews, Bukittinggi -Sejumlah Prestasi, berhasil diboyong siswa siswi dari MIN dan MAN 1 Kota Bukittinggi, dalam Kompetensi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI), yang berlangsung tanggal 19 hingga 21 Mei 2023 di Balai Purnomo Prawiro Universitas Indonesia. Tak tanggung tanggung, enam penghargaan disabet oleh tim dari Kota Bukittinggi.


Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengapresiasi kerja keras pelajar yang ikut serta dalam KoSSMI 2023 dan juga Lomba expo antar MAN. Prestasi ini membuktikan bahwa pelajar Kota Bukittinggi memiliki kualitas yang mumpuni, baik bidang teknologi maupun pendidikan.


"Prestasi ini membuktikan, bahwa pelajar Kota Bukittinggi memiliki kualitas yang mumpuni, baik dibidang tekhnologi maupun pendidikan," ungkapnya.


Kepala MAN 1 Bukittinggi, Irsyad, mengaku senang dan bersyukur atas prestasi yang diraih siswanya. Kegiatan KoSSMI yang diikuti ribuan pelajar se Indonesia, juga Expo Madrasah Tingkat Nasional yang digelar di Palembang pada 17 -19 Mei 2023, dengan bertabur prestasi dari MAN 1 Bukittinggi.


Siswa-siswi MAN I  bertabur penghargaan di Ajang Expo antar MAN Plus keterampilan se Indinesia di Palembang


"Dengan raihan medali dan piagam. Mudah-mudahan hal ini merupakan motivasi bagi adik kelas mereka yang akan datang," ujarnya, diruang kerjanya, Selasa (23/05).


Irsyad menjelaskan, siswa yang diutus ke lomba nasional itu adalah siswa kelas X dan XI. Untuk Kossmi baru pertama diikuti, sedangkan untuk Expo sudah yang ke Enam kali, dan tiap tahun selalu meraih prestasi, untuk tahun ini cukup menggembirakan.


 "Semoga dengan ajang lomba seperti ini, para siswa akan dapat lebih meningkatkan prestasi ini dimasa yang akan datang dengan iven yang berbeda," pungkasnya


Adapun prestasi itu diantaranya, Matematika level 4, meraih medali perunggu (bronze medal), di KoSSMI yang digelar di Kampus Universitas Indonesia UI Depok, atas nama Nadya Putri dari MAN 1 Kota Bukittinggi.


Selain itu, pada Lomba Expo antar MAN plus keterampilan se Indonesia, yang dilaksanakan di MAN 3 Palembang, MAN 1 Bukittinggi juga berhasil memboyong sejumlah penghargaan.

1. Juara 1 Expo inovasi publik

2. Juara 1 best inovatif

3. Juara 2 best design animasi

4. Juara 2 codding mission

5. Juara 3 fashion draping

6. Juara 3 expo favorit

7. Masuk 10 besar terbaik video profil  madrasah kategori video inspiratif.


(KH)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top