Wako Bukittinggi Minta Pada Gubernur Naikkan Kesejahteraan Guru Honor SLTA

Nasrun
0
Wako Erman Safar/ foto, Doc Pemkobkt


Canangnews, Bukittinggi,- Kesejahteraan guru-guru honorer tingkat SLTA, walaupun ini harusnya menjadi tanggung jawab provinsi. Hal ini dapat diajukan pada perencanaan Tahun 2024.


Setidaknya, hal itu dapat disimpulkan dari pernyataan Wali Kota Bukittinggi Erman Safar SH disela-sela kesibukannya, Senin (29/5)


Wali Kota Bukittinggi itu minta kepada Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah untuk menaikkan kesejahteraan para guru-guru honorer tingkat SLTA pada perencanaan APBD tahun 2024.


Erman Safar meminta agar guru-guru honorer tingkat SLTA ini minimal mendapat sesuai dengan Upah Minimun Regional (UMR) setiap bulannya.


"Kasihan mereka. APBD ini uang rakyat. Walaupun kita politisi ini berwarna, tapi hak rakyat untuk keadilan, pemerataan dan pendistribusian APBD harus sama," ujarnya.


Disampaikan, Pemko Bukittinggi sudah memberikan tambahan Rp. 500.000,- setiap bulannya plus THR, bagi seluruh guru honor tingkat SLTA negeri dan swasta, walaupun ini harusnya menjadi tanggung jawab provinsi Sumbar.

((KH)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top