TERNYATA INI YANG DISUKAI GENERASI Z

0

 

Gen Z  Lahir 1997 hingga 2012 Tumbuh di Era Digital dan Akrab dengan Medsos


Sijunjung, CanangNews.com -  Generasi Z atau yang dikenal juga sebagai Gen Z, merupakan generasi yang lahir pada tahun 1997 hingga 2012. Sebagai generasi yang tumbuh di era digital, Gen Z cenderung lebih akrab dengan media sosial daripada generasi sebelumnya.


Namun, apa yang sebenarnya disukai Gen Z Indonesia di media sosial?


Sebelum masuk pembahasan, 2 anak muda Indonesia ini dapat kesempatan untuk menyampaikan kesukaan mereka di media sosial. Jawaban mereka beragam. Dibalik kesukaan mereka, kita jadi tau apa yang membuat mereka bertahan berjam-jam di layar smartphone.


Salah satunya Laila (24 tahun), seorang mahasiswa di kampus swasta di Jakarta Timur. Ia suka melihat konten visual yang menarik, seperti ilustrasi atau fotografi yang indah. Ia juga menyukai konten edukatif yang dapat memperluas pengetahuan tentang berbagai topik, dari sejarah hingga ilmu pengetahuan.


“Tapi, yang paling gue suka, video pendek yang lucu dan menghibur, misal meme atau video TikTok yang lagi populer,” ujarnya saat diwawancarai melalui sambungan telepon, Sabtu (9/4/2023)


Laila juga mengikuti akun Instagram beberapa seniman serta beberapa akun sains yang menyajikan fakta-fakta menarik tentang alam semesta. Ia juga mengikuti beberapa akun komedi yang membagikan video pendek lucu.


Selanjutnya ada Adit (24 Tahun) seorang pegawai swasta di kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Tak jauh berbeda dengan Laila, Adit lebih suka konten edukatif yang dapat meningkatkan pengetahuan dalam bidang yang ia minati. Misalnya teknologi dan bisnis.


“Tapi, gue juga suka konten visual yang menarik, seperti infografis yang indah dan grafik yang informatif. Gue juga menikmati video pendek yang menghibur yang bisa memperbaiki suasana hati di akhir hari yang melelahkan,” katanya.


TERNYATA INI YANG DISUKAI GENERASI Z


Suka cari video pendek


Dari wawancara di atas, bisa disimpulkan kalo video pendek menjadi salah satu jenis konten yang paling disukai oleh Gen Z di Indonesia. Sadar atau nggak, hal ini terbukti dengan popularitas aplikasi TikTok di kalangan Gen Z.


Aplikasi TikTok memungkinkan pengguna untuk membuat video pendek dengan musik dan efek-efek keren. Dalam beberapa tahun terakhir, TikTok telah menjadi salah satu aplikasi media sosial yang paling banyak diunduh di Indonesia dan di seluruh dunia.


Suka konten visual yang menarik


Selain video pendek, Gen Z juga menyukai konten visual yang menarik dan menarik perhatian, seperti gambar dan grafis. Hal ini terlihat dari popularitas Instagram dan Pinterest di kalangan Gen Z.


Di Instagram, pengguna bisa memposting foto dan video yang menarik. Sedangkan Pinterest, memungkinkan pengguna untuk mencari, menyimpan, dan berbagi inspirasi dan ide-ide dari seluruh dunia.


Konten edukatif dan inovatif


Gen Z Indonesia juga menyukai konten yang bersifat edukatif dan informatif. Mereka suka mempelajari hal-hal baru dan ingin tahu tentang dunia di sekitar mereka.


Nah, konten seperti tutorial, infografis, dan artikel informatif menjadi populer di kalangan Gen Z. Platform seperti LinkedIn juga menjadi pilihan, di mana mereka dapat membaca artikel dan mempelajari tentang karir dan perkembangan profesional.


Suka konten yang asli dan autentik


Gen Z juga menghargai keautentikan dan keterlibatan dalam media sosial. Mereka suka melihat konten yang asli dan otentik.


Mereka juga suka berinteraksi dengan konten dan orang lain di media sosial, seperti dengan cara mengomentari, membagikan, dan menyukai konten.


Secara keseluruhan, Gen Z Indonesia sangat beragam dalam preferensi konten di media sosial mereka. Namun, video pendek, konten visual yang menarik, konten edukatif dan informatif, konten yang asli, jadi hal yang paling disukai generasi Z. (TJP)


Source : Berbagai sumber

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top