Sosialisasikan Angkutan Umum Berkeselamatan Oleh Dishub Bukittinggi

Nasrun
0

 

Wali Kota Erman Safar hadiri Sosialisasi angkutan umum berkeselamatan/ foto,Fik


Canangnews, Bukittinggi- Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Perhubungan, gelar sosialisasi angkutan umum yang berkeselamatan dan pemilihan Abdi yasa tingkat Kota Bukittinggi Tahun 2023, dilaksanakan di Hotel Santika, Rabu (17/5/2023).


Wali Kota Erman Safar, mengatakan, banyak tantangan kendaraan umum, khususnya angkot, diera perkembangan zaman dan digitalisasi. Saat ini menjamur transportasi umum online, yang tidak bisa dipungkiri diminati masyarakat, terutama 40 tahun kebawah.


"Jumlah milenial sekitar 98 ribu dari 137 ribu jumlah penduduk Bukittinggi. Jumlah itu yang menjadi konsumen atau penumpang. Ini tantangan bagi angkutan umum kita, tentu harus ada peningkatan layanan," ungkap Wako.


Wako menambahkan, beberapa tahun kedepan, diprediksi kebutuhan warga untuk menuju pasar dan menggunakan moda transportasi umum (angkot) akan menurun. Perkembangan tekhnologi akan menggerus metode manual. Ini harus djcarikan solusi agar usaha masyarakat tidak mati dengan perkembangam tekhnologi ini.


"Tahun depan akan dibuat wisata terintegrasi. Ada lima kelurahan yang akan jadi pusat wisata, jadi tidak terpusat di Jam Gadang saja. Nanti akan ada layanan kepada pengunjung termasuk transportasi. Ini peluang yang bisa kami share untuk dapat dikelola bekerjasama dengan koperasi angkutan umum," ujarnya.



Disamping itu Wako berpesan, agar seluruh pengendara angkutan umum, dapat memberikan layanan yang terbaik bagi penumpang.

Dalam sosialisasi yang dihadiri 30 orang peserta ini  dihadirkan nara sumber dari Polresta Bukittinggi dan Asuransi Jasa Raharja.


(KH)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top