Polres Inhu Giat Jumaat Baroka Di Kelurahan Sekip Hilir Renagat

Canang Riau
0


INHU canangnews com - Berbagai harapan dan curhatan dari masyarakat Kelurahan Sekip Hilir, Kecamatan Rengat disampaikan saat kegiatan Jumat Curi Hati Masyarakat (Curhat) yang menjadi program rutin Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau setiap Jumat.


Pekan ini, Jumat Curhat dilaksanakan di ruas Jalan Datuk Sarimin, Kelurahan Sekip Hilir, Jumat 19 Mei 2023 pagi yang dipimpin Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K diwakili oleh Kabag Ren Polres Inhu, Kompol Hendri, S.Sos., M.H dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu lainnya.


Kabag Ren, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan perwakilan masyarakat Sekip Hilir yang telah berkenan hadir dan meluangkan waktu untuk menghadiri acara Jumat Curhat Polres Inhu.

Ada beberapa usulan dan curhatan masyarakat yang dianggap penting, diantaranya, wilayah Sekip Hilir dibelah oleh Jalan Azki Aris yang diketahui merupakan lintasan dari truk dan kendaraan angkutan berat. Maka masyarakat minta, saat jam sibuk, terlebih saat jam anak-anak masuk sekolah, semua kendaraan berbobot besar itu dilarang melintas, sampai anak-anak sudah masuk ke sekolah.


Begitu juga saat anak-anak sekolah pulang, hal ini sebagai upaya untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas yang kerap terjadi di setiap persimpangan Jalan Azki Aris.

Selain itu, berbagai permalasahan lain juga disampaikan masyarakat, misalnya, soal penyakit masyarakat, pemulung yang meresahkan serta lainnya.


Menjawab hal in, tim Jumat Curhat Polres Inhu menjelaskan, setiap jam sibuk mulai dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 08.00 WIB, kendaraan angkutan sudah lama dilarang melintas di Jalan Azki Aris. Bahkan, setiap pagi, puluhan personel Satlantas Polres Inhu berjaga di seluruh persimpangan.

Mengenai aksi penyakit masyarakat, pemulung dan lainnya, Polres Inhu juga sudah mengoptimalkan patroli, baik menggunakan kendaraan roda empat, roda dua bahkan sepeda dayung. Tim berpesan pada masyarakat, jika ditemukan pelaku penyakit masyarakat, secepatnya lapor ke Polres Inhu, jangan main hakim sendiri.


Kegiatan tersebut juga dihadiri Kasat Binmas Polres Inhu, AKP Buha Siahaan, S.H, Kasubag Dalgar Bag Ren Polres Inhu, AKP Yohanes Nahar, Kanit Provost Si Propam Polres Inhu, Iptu Andraleksi, Paur Subbag Bin Ops Bag Ops Polres Inhu, Ipda Jon Hendri, S.H, Kasi Trantip Kelurahan Sekip Hilir, Pujiono.


Kemudian, tokoh agama Nasrani, Pdt. F. Zebua, Ketua RW 02 Sekip Hilir H. Ridwan dan Ketua RT. 17 Syal Caniago, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sekip Hilir, Aipda Patro Hutagaol, S.H serta tokoh masyarakat, tokoh pemuda Sekip Hilir."rls Relase Humas Polres Inhu : rol

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top