Dinsos P3A Padang Pariaman Laksanakan Rakor & Bimtek SIKS-NG Nagari

0
Lubuak Pandan, CanangNews - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SKS-NG) Nagari. Kegiatan ini berlangsung selama 6 (enam) hari. 

Menurut Kepala Dinsos P3A Padang Pariaman Dra Sumarni MPd yang didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir-Miskin (Kabid Dayasos PFM) Afrizaldi SE kepada CanangNews di Kantor Camat 2x11 Enam Lingkung yang terletak di Nagari Lubuk Pandan, Jumat (19/5/2023), bimtek ini dimaksudkan untuk merevisi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini. 

"Untuk itu, perlu dilakukan verifikasi, validasi dan pengusulan data baru penerima bantuan sosial," ujarnya. 

Ia menyebutkan, bimtek ini diikuti oleh 103 walinagari dan operator DTKS nagari pada 17 kecamatan se-Kabupaten Padang Pariaman yang berlangsung selama 6 (enam) hari pada lima lokasi. 

Hari pertama, Selasa (16/5/2023), bertempat di Aula Kantor Camat Nan Sabaris, diikuti oleh walinagari dan  operator DTKS nagari se-Kecamatan Nan Sabaris, Ulakan Tapakis serta dan  operator DTKS nagari se-Kecamatan Sintuak Toboh Gadang.

Hari kedua, Rabu (17/5/2023), bertempat di Aula Kantor Camat Lubuk Alung, diikuti oleh walinagari dan  operator DTKS nagari se-Kecamatan Lubuk Alung dan walinagari dan  operator DTKS nagari se-Kecamatan Batang Anai. 

Hari ketiga, Jumat (19/5/2023), bertempat di Aula Kantor Camat 2x11 Enam Lingkung, diikuti oleh walinagari dan  operator DTKS nagari se-Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, 2x11 Kayutanam dan walinagari dan  operator DTKS nagari se-Kecamatan Enam Lingkung.

Hari keempat, Senin (22/5/2023), bertempat di Aula Kantor Camat VII Koto, diikuti oleh walinagari dan  operator DTKS nagari se-Kecamatan VII Koto, VII Koto Patamuan dan walinagari dan  operator DTKS nagari se-Kecamatan VII Koto Padang Sago. 

Hari kelima, Selasa (23/5/2023), bertempat di Aula Kantor Camat V Koto Kampung Dalam, diikuti oleh walinagari dan  operator DTKS nagari se-Kecamatan V Koto Kampung Dalam dan walinagari dan  operator DTKS nagari se-Kecamatan V Koto Timur.

Hari keenam, Rabu (24/5/2023), bertempat di Aula Kantor Camat Sungai Limau, diikuti oleh walinagari dan  operator DTKS nagari se-Kecamatan Sungai Limau, Batang Gasan, Sungai Geringging dan walinagari dan  operator DTKS nagari se-Kecamatan IV Koto Aue Malintang.


Sebelumnya, Camat 2x11 Enam Lingkung Dra Agusti Frami MM dalam kata sambutannya menyatakan, pihaknya sudah berusaha memfasilitasi aula sebagai aula atau ruang pertemuan. "Mudah-mudahan Bu Kadinsos P3A, Pemateri dan para peserta merasa nyaman berkegiatan di ruangan ini," ujarnya.

Ia pun mengingatkan para peserta bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan rakor dan bimtek ini karena sangat penting dalam menyusun DTKS.

Kabid Dayasos PFM Afrizaldi SE menambahkan, pemateri dalam kegiatan ini adalah Kadinsos P3A Dra Sumarni MPd dan Analis Pelayanan Sosial Nofri Aznika Putra S Sos. (ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top