DPMPTP Kembali Dapatkan Alokasi Pelatihan bagi Pencaker di BBPVP Bekasi

0

Pariaman, CanangNews — Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) kembali mendapatkan alokasi pelatihan bagi 16 orang pencari kerja (pencaker) di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bekasi.

Sekretaris DPMPTP, Tismaria, Jumat (12/5/2023) mengatakan, 16 orang pencaker ini, tujuh orang di antaranya mengikuti pelatihan jurusan Desain Grafis Muda, tiga orang Desainer Multimedia, dua orang Solution for Business, dua orang Teknisi Instalasi Satelit (Vsat), satu orang Animator Muda dan satu orang Pemasangan Jaringan Komputer.

Proses seleksi calon peserta pelatihan, ujar Tismaria, dilaksanakan Rabu (10/5) di Bursa Khusus Kerja (BKK) Sekolah Menengah Kejuruan Negari (SMKN) 2. Jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 48 orang. Mereka mengikuti ujian online, dan wawancara.

“Dari hasil seleksi diperoleh peserta yang layak untuk mengikuti pelatihan pada BBPVP Bekasi,” katanya didampingi Fungsional Ahli Kebijakan Madya,
Mardi Suntami, S.E dan Fungsional Pengantar Kerja, Hendri Febrian, S.Kom.

Dikatakannya lagi, proses seleksi sudah dilaksanakan sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Sebanyak 16 orang ini merupakan peserta terbaik. Peserta pelatihan bakal diberangkatkan Sabtu,(13/5). Sedangkan pelatihan dimulai di BBPVP Bekasi, Senin (15/5).

“Terima kasih kepada BBPVP Bekasi yang telah memberikan alokasi pelatihan untuk pencaker Kabupaten Padang Pariaman melalui pola cost sharing. Pola ini, Pemkab Padang Pariaman menanggung biaya keberangkatan peserta dan biaya lain ditanggung BBPVP Bekasi,” tuturnya. (*/Z)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top