Benny Dwifa Prioritaskan Penguatan Program Sekolah Sehat Sijunjung 2023

0


Benny Dwifa membuka acara  Penguatan Sekolah Sehat 2023

Sijunjung, CanangNews.com - Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP., M.Si membuka acara Penguatan Program Sekolah Sehat tahun 2023 bertempat di Aula Pertemuan Objek Wisata Talabang Sakti, Kunpar Kamang Baru pada hari Kamis (25/05/2023).


Nampak hadir dalam pertemuan tersebut narasumber kegiatan,  ibu ketua penggerak PKK kab Sijunjung, Kepala Dinas Kesehatan, unsur Forkompimcam, para Walinagari Kamang Baru, unsur puskesmas, dinas kesehatan serta sejumlah lebih dari 210 orang para kepala sekolah Paud, TK, SD, SMP, SMA dan guru BK guru UKS mengikuti acara Penguatan Program Sekolah Sehat tahun 2023.


Para peserta Pertemuan Penguatan Program Sekolah Sehat


Seperti yang disampaikan ketua panitia, kegiatan ini dalam rangka mewujudkan sekolah sehat kabupaten Sijunjung tahun 2023 diikuti lebih dari 260 peserta.


Dalam arahannya, bupati sijunjung mengingatkan akan posisi IPM Sijunjung yang masih rendah dan harus bersama sama ditingkatkan. Dibidang pendidikan,  pelayanan pendidikan menjadi prioritas utama, termasuk pengangkatan guru p3k lebih dari 800 orang dari 1000 yg diusulkan. Untuk program Sekolah Sehat diperlukan sinergi berbagai pihak termasuk wali nagari, puskesmas, dan masyarakat.


Kegiatan ini merupakan salah satu usaha yang dilakukan untuk meningkatkan kesehatan anak usia sekolah di lingkungan sekolah serta warga sekolah pada setiap jalur, jenis dan semua jenjang pendidikan.


Kegiatan penguatan program sekolah sehat menjadi  sangat penting di lingkungan sekolah atau madrasah untuk meningkatkan mutu pendidikan  serta prestasi belajar peserta didik  yang tercermin dari berbagai perilaku hidup bersih dan sehat sehingga memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan yang harmonis dan optimal di lingkungan belajar.


Di sekolah  masing- masing dengan berjalannya program penguatan ini diharapkankegiatan UKS sekolah  bisa berjalan, berkembang, dan dapat mengimplementasikan apa yang telah diberikan secara maksimal dan baik. (TJP)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top