Perundungan Terhadap 2 Wanita Di Pessel, Mereka Butuh Support Kita Bersama

cahaya hati dewi padi
0



Vega Handayani

Ketua umum ikatan mahasiswa pemuda pelajar batang kapas 2018-2020


Opini -- Saya Selaku anak muda berasal dari Pesisir Selatan, sangat mengancam keras berita yg viral saat ini terkait perundungan 2 perempuan yang terjadi Pasir Putih Kambang, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan.


Dengan berita yang beredar dimedia online, cetak maupun Elektronik terkait 2 orang perempuan tersebut di perlakukan sangat tidak pantas oleh sekelompok pemuda.


Hal ini sudah sangat melanggar norma-norma agama dan adat istiadat yang di Kabupaten Pesisir Selatan ini.


Dengan hal ini saya meminta dengan tegas Kepada Bapak Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar selaku pemimpin di Pesisir Selatan untuk mengkutuk keras pelaku perundungan ini dan memberikan sanksi kepada pelaku hiburan malam seperti karaoke dan lain-lainnya, serta bisa melihat langsung kondisi korban perundungan yang terjadi di Kecamatan Lengayang tersebut.


Dan saya meminta dengan tegas untuk bapak kepala dinas sosial perlindungan perempuan dan anak harus dengan cepat mengeksekusi setiap  problem- problem seperti ini. Karena hal ini sangat bersifat fatal terhadap mental dan psikis para korban perundungan itu.


Saya berharap pemerintah Pesisir Selatan memang harus cepat mengeksekusi setiap apa- apa yang terjadi di daerah kita, tidak hanya berdiam diri saja, karena masih banyak sekali masalah-masalah yang terjadi di pesisir Selatan yang terlalu di anggap santai.


Tahun lalu saya juga sudah menyampaikan beberapa aspirasi masyarakat terkait masalah -masalah di pesisir Selatan, namun masih minim eksekusi dari Pemerintah Daerah Pesisir Selatan.


Disini saya meminta kepada Bapak Kapolres Pesisir Selatan AKBP Novianto Taryono untuk cepat mengambil langkah tegas dan secepat pula memproses hukum dan bisa menetapkan tersangka dalam kasus perundungan ini.


Saya sangat berharap kepada kawan-kawan mahasiswa, pemuda agar sama-sama mengawal kasus ini sampai tuntas yang dilakukan pihak berwajib.


Sementara itu kita tau kasus pelecehan seksual bukan menjadi pekerjaan penegak hukum saja, tapi peran masyarakatpun dibutuhkan dalam memberikan support kepada korban, memerangi pelaku pelecehan seksual sampai kasusnya selesai, jadi jangan hanya ramai diawal lalu dilupakan. Saya berharap, sebagai generasi penerus bangsa bersama-sama kita harus memiliki keinginan menghilangkan anggapan ringan terhadap kasus-kasus seperti ini, pelecehan seksual yang selalu dianggap kasus kecil dalam persepsi masyarakat jika tidak sampai kepada pemerkosaan. Ini adalah persepsi yang salah, sekecil apapun yang melakukan tindakan ini harus ditindak tegas, jangan ada kata “damai” sampai kasus selesai. Berharap besar juga kepada penegak hukum dalam menindak kasus-kasus pelecehan seksual, harus diusut tuntas, tujuannya jelas, agar menimbulkan rasa jera, dan takut untuk melakukan hal yang sama.


Editor: Redaksi 

Penulis: Vega Handayani

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top