Pemkab Inhu Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Karlahutla Tahun 2023

Canang Riau
0



INHU canangnrws.com - Setelah diadakannya kesiapsiagaan karlahutla tahun 2023 ditingkat Provinsi. Kini, Pemerintah Indragiri Hulu kembali mengadakan Rapat Koordinasi Kesiapan Penangulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan, Kamis(06/04/2023).


Menurut data KPBD, ada tiga titik Karlahutla, yang terdeteksi di wilayah Kecamatan Rengat Barat dengan luas 0.25 Hektar, Kecamatan Peranap dengan luas 0.25 Hektar dan Kecamatan Rakit Kulim dengan luas 0.4 Hektar.


" Sementara itu, diperkirakan musim kemarau akan terjadi pada bulan Mei sampai Juli.


Sekda Hendrizal, juga menghimbau kepada Camat, Kepala Desa, Aparat TNI/Polri dan peserta rakor yang berada dilokasi rawan kebakaran agar dapat memantau kawasan lahan dan menjaga titik rawan api dari pembukaan lahan dengan cara membakar. 


Pemda mengharapkan keikutsertaan masyarakat yang dirasa sangat penting dalam berpartisipasi melaporkan setiap kegiatan Karlahutla yang terjadi kepada aparat setempat. Oleh karena itu, Pemda Inhu mendukung segala bentuk upaya penangulangan Karlahutla, yang dilakukan oleh berbagai stakholder seperti TNI, POLRI, KPBD, Camat Lurah perangkat desa, maupun masyarakat.


Mendekati cuaca kemarau, Pemda inhu menyarankan kepada seluruh perangkat desa maupun aparat untuk dapat melakukan kegiatan sosialisasi sebagai bentuk pendekatan kepada masyarakat dalam mengatasi becana kebakaran hutan dan lahan diberbagai titik rawan kebakaran. 


Dengan diadakannya rapat koordinasi Karlahutla tahun 2023 di Kabupaten Indragiri Hulu, diharapkan semakin meningkatkan komitmen dan kesadaran yang kuat bagi perusahaan ataupun masyarakat terhadap bencana Karlahutla, di Kabupaten Indragiri Hulu dengan menjauhi segala bentuk tindakan ilegal pembakaran hutan.'(rol)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top