Kapolres Inhu Silahturahmi Dengan BEM Dan Organisasi Mahasiswa Se Inhu

Canang Riau
0



INHU canangnews.com - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K bersilaturahmi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) serta puluhan perwakilan organisasi mahasiswa se Kabupaten Inhu.


Kegiatan yang penuh dengan keakraban itu dilaksanakan disalah satu kafe di Kota Rengat, Kamis 13 April 2023 sore menjelang waktu berbuka puasa. Kapolres ketika itu didampingi Kasat Intelkam Polres Inhu, AKP Achri Dwi Yunito, S.I.K., M.H dan para Kanit Sat Intelkam Polres Inhu berdialog langsung dengan mahasiswa.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan, ketika ia berdinas di Pekanbaru, sangat intens dengan kemahasiswaan di Provinsi Riau, artinya, Kapolda Riau mendukung penuh kegiatan-kegiatan mahasiswa. "Begitu juga di Kabupaten Inhu, saya sangat mengapresiasi dan berharap masukan serta kontribusi adik-adik mahasiswa dalam memberikan ide-ide yang membangun demi terwujudnya Kamtibmas yang kondusif serta terlaksananya tugas Kepolisian lainnya," kata Kapolres.


Kemudian, lanjut Kapolres, peran mahasiswa juga dibutuhkan dalam meminimalisir berbagai penyakit masyarakat, seperti peredaran narkoba serta kejahatan terhadap anak dan perempuan. "Kami siap mendukung kegiatan mahasiswa yang positif," tambah Kapolres.


Diungkapkannya, di Kabupaten Inhu belum memiliki rumah kebangsaan seperti di ibu kota Provinsi Riau, dimana, Kapolda Riau mendapat apresiasi dari Kapolri dalam melaksanakan program dengan merangkul mahasiswa.

"Saya berharap, dalam menyambut pesta demokrasi 2024 mendatang, Polres Inhu mendapatkan kontribusi dari adik-adik mahasiswa dalam menjaga situasi Kamtibmas, boleh berbeda pilihan, tapi tetap satu tujuan, yakni Pemilu yang kondusif," imbuh Kapolres.


Sementara, perwakilan organisasi mahasiswa, yang diwakili Ketua Semi Kabupaten Inhu, Handika Karismon, S.E dalam sambutannya mengatakan, atas nama organisasi mahasiswa Kabupaten Inhu mengucapkan terima kasih pada Kapolres Inhu atas kegiatan silahturahmi tersebut.


Dikatakan, sejak dia mengenal sosok AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K yang dikenal sangat humanis, banyak ide-ide kegiatan kolaborasi dengan Polres Inhu, namun belum sempat dilaksanakan, seperti lomba membuat film dokumenter pendek dan lainnya.


Ketika itu, Handika juga mempersilahkan semua perwakilan organisasi mahasiswa yang datang untuk memperkenalkan diri pada Kapolres Inhu. Selanjutnya audiensi antara Kapolres Inhu dengan sejumlah perwakilan organisasi mahasiswa, seperti Presma ITB Inhu, Rajinta Sinaga, Ketua Kammi Inhu, Raja Fera, SE, Ketua PMII Inhu, Fadil Irsandi, Korsu BEM se Riau, Wildan dan Presma STIA Nurul Falah Air Molek, Muhammad Efendi.


Semua pertanyaan dari perwakilan organisasi mahasiswa se Kabupaten Inhu tersebut dapat dijawab dengan baik oleh Kapolres Inhu. Kegiatan silahturahmi tersebut berakhir sekitar pukul 19.10 WIB yang ditutup dengan makan malam bersama." rls/rol

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top