967 Guru Non PNS Bukittinggi Terima Bantuan dan THR Dengan Total 2,7 Milyar

Nasrun
0


Penyerahan Insentif Guru non PNS diserahkan di GOR Bermawi Bukittinggi/nas


Bukittinggi, Canangnews -  Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, bayarkan insentif guru non PNS IGHI jenjang pendidikan PAUD , SD dan SMP. Insentif sekaligus THR ini diserahkan Wali kota secara simbolis di GOR Bermawi, Kamis (12/4/2023).


Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, menyampaikan, insentif dan THR ini telah dipersiapkan oleh pemko Bukittinggi melalui APBD 2023. Untuk Triwulan 1 Januari hingga Maret 2023, total insentif yang sudah dibayarkan dengan total Rp.967 Juta lebih. Sehingga total anggaran untuk triwulan I ini Rp.2,7 Milyar lebih.


"Sesuai janji dan komitmen kami, insentig guru non PNS dibayarkan untuk triwulan I, sekaligus dibayarkan THR. Kami akan selalu berupaya untuk meningkatkan penghasilan daerah, agar kesejahteraan para guru bisa ditingkatkan," ungkap Erman.


Wako menambahkan, meminta Disdikbud untuk segera untuk mendata seluruh guru non PNS yang ber KK Bukittinggi, untuk didaftarkan dalam BPJS Kesehatan, tapi juga seluruh anggota keluarga yang ada dalam KK itu, akan dibayarkan BPJS Kesehatannya oleh Pemko Bukittinggi.


Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bukittinggi Herman, menjelaskan, Pemko Bukittinggi telah menganggarkan dana APBD untuk insentif bulanan dan tunjungan kesejahtetaan bagi guru non PNS.


"Ada 967 guru non PNS yang terdaftar di Kota Bukittinggi melalui jenjang pendidikam PAUD , SD dan SMP sederajat, untuk insentif dibayarkan Rp.600.000 per bulan. THR juga diberikan Rp.1 Juta perorang, total hari ini para guru menerimaRp.2,8 Juta per-orang," tutupnya.


( KH )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top