Wawako Marfendi Buka Tilawah On The Road Bukittinggi

Nasrun
0

 

Tilawah On The Road di Jam Gadang Bukittinggi/foto,nas


Bukittinggi, Canangnews -  Diprakarsai SMPIT Cahaya Hati Bukittinggi menghadirkan Markaz Al Qur’an Bukittinggi,  SD Islam Masyithah, SD Islam Cahaya Hati dan SMPIT Cahaya Hati adakan Tilawah On The Road Jam Gadang, dibuka Wakil Walikota Bukittinggi Buya  Marfendi Dt. Basa Balimo didampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan & Politik Pemko Bukittinggi Drs. Johni serta Kepala Sekolah SMPIT Cahaya Hati Bukittinggi Ustadz Rajuddin Syah S.,S.Ag.M.Pd dan para guru SMPIT Cahaya Hati. di Pelataran Taman Jam Gadang Bukittinggi, Sabtu (25/3/2023).



"Tilawah On The Road Jam Gadang, insya Allah akan rutin diprakarsai oleh SMPIT Cahaya Hati setiap tahun di Bulan Ramadhan ke depan, agar ke depan masyarakat Bukittinggi terbiasa mendengarkan lantunan-lantunan Alquran di mana-mana di Seantero kota yang indah ini," ujar Wawako Bukittinggi H.Marfendi.


Disampaikan, Yayasan Cahaya Hati ingin menjadikan Alquran membumi di kota Bukittinggi ini, biasa dibaca, biasa dikasi dan biasa diamalkan oleh masyarakat Bukittinggi, dan kita mulai dari Jam Gadang ini" ucap Ust Rajudin Syah.


Ia menyebut, Semenjak Alquran diturunkan kepada Rasulullah, sangat banyak upaya yang dilakukan orang untuk menolaknya, sampai saat ini, baik yang terang terangan, seperti membakarnya, atau pun secara rahasia dengan merobah-robah tulisan, namun sesuai janji Allah bahwa "Kami yang menurunkan peringatan (Alquran) dan Kami yang akan memeliharanya" (terjemahan ayat alquran). Sehingga upaya-upaya tersebut sampai saat ini tidak ada yang berhasil sama sekali.



"Sungguh banyak upaya yang dilakukan untuk menghancurkan Alquran ini, baik fisik maupun nilainya, namun sampai saat ini tidak ada yang berhasil sama sekali, itu semua karena janji Allah,. Dan juga doa-doa ummat Islam yang selalu terungkap dari lisan-lisan kaum muslimin di dunia" bahas Marfendi.


 

Untuk itu, yang berpegang kepada Alquran pasti akan selalu Allah selamatkan, yakinkanlah kepada diri kita bahwa Allah akan menyelamatkan siapa saja yang mau selalu bersama Alquran, maka Bukittinggi ini memang sudah seharusnya dilindungi dengan Alquran baik bacaannya yang selalu dilantunkan oleh penduduknya, begitupun nilai-nilainya yang diamalkan oleh masyarakatnya.



Kemudian, sambungnya, sangat perlu bagi masyarakat, khususnya yang ikut acara ini untuk setelah ini berupaya memahami ayat per ayat yang ada dalam Alquran, agar dia bisa menyinari kita dalam kehidupan ini 


 Hal itu bisa dilakukan dengan mempelajari bahasa Arab, juga bisa dilakukan dengan autodidact, belajar sendiri dengan menghafalnya dan memahami kata per kata yang ada dalam Alquran.

lebih dari itu Al Qur’an selalu memberikan sesuai dengan yang ada dikepala kita, kalau kita melihat Islam itu hanya puasa, shalat, zakat dan haji, maka kita akan bertemu hal itu saja dalam Alquran.



“Alhamdulillah dan terima kasih sekali atas inisiatif Tilawah On The Jam Gadang dilaksanakan SMPIT Cahaya Hati Bukittinggi, SD Masyithah dan Markaz Al Qur'an Sehingga Masyarakat Bukittinggi  bisa membiasakan dekat dengan Al Qur’an,” tukas Marfendi.


Wawako menambahkan, Al Qur'an itu Syifa atau pengobat jiwa, kondisi yang serba tidak pasti kita hadapi hari ini akan mampu diselesaikan oleh Alquran,  minimal adanya Alquran di dada kita akan membuat hati ini tenang dan tentram.


"Untuk itu mari kita dekatkan anak-anak dengan Al  Qur’an, mereka pahami dan diaplikasikan ditengah tengah masyarakat agar mereka menjadi orang-orang besar ya ng memimpin negeri ini ke depan” tutup Marfendi Dt. Basa Balimo.


( KH )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top