TSR 14 Pemkab/Dinkes Padang Pariaman Kunjungi Nagari KKS - Patamuan

0


Koto Mambang, CanangNews -  Tim Safari Ramadhan (TSR) 14 Pemerintah Kabupaten (Pemkab)/Dinas Kesehatan Padang Pariaman mengunjungi dan bersilaturrahim dengan masyarakat Nagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian (KKS), Kecamatan Patamuan, Kamis (8/10/1444 - 30/3/2023). Pertemuan bertempat di Masjid Al-Manar Korong Koto Mambang.

TSR 14 Dinkes malam ketiga ini dipimpin Kepala Dinas Kesehatan dr H Aspinuddin didampingi Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P²P) dr Efri Yeni MARS, sejumlah pejabat sub koordinator dan Kepala Puskesmas Patamuan serta Mubaligh Dr H Afrinaldi Yunas MA. 

Kedatangan tim diterima Camat Patamuan Wirman SE MPA, Walinagari KKS Khairunas AMd, tokoh-tokoh masyarakat bersama jamaah shalat tarawih.

Adzan Shalat Isya dikumandangkan muadzin tepat di awal waktu, pukul 19.37 WIB. Kegiatan silaturrahim dimulai sesudah shalat sunnah ba'da isya mulai sambutan walinagari, camat dan Ketua TSR 14.

Dalam kesempatan itu, Dokter Jimmi, sapaan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr Aspinuddin memperkenalkan satu persatu para pejabat yang mendampinginya dengan penjelasan bidang atau lingkup tugas masing-masing serta kaitannya dengan masyarakat. Ia pun memaparkan program-program kerja dinkes secara umum.

Dokter Jimmi juga membuka kesempatan kepada jamaah masjid dan masyarakat menyuarakan aspirasi untuk diakomodir dan ditindaklanjuti hingga ke bupati. "TSR sekaligus berfungsi sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah dalam menyerap aspirasi masyarakat," ujar Dokter Jimmi.

Libatkan Semua Jajaran Dinkes
Menjawab pertanyaan Wartawan CanangNews, Aspinuddin menjelaskan, tugas dari Bupati Suhatri Bur berupa TSR 14 ia sikapi dengan melibatkan semua jajaran Dinkes dengan membentuk tiga tim untuk mengunjungi nagari yang ditetapkan. Hal itu ia musyawarahkan dalam rapat dinas pada hari Jumat, hari kedua Ramadhan. 

Pada malam pertama, Selasa (28/3/2023), TSR 14 mengunjungi Nagari Sungai Gimba Gantiang, Kecamatan Ulakan Tapakih, bertempat di Surau Buluah Kasok dipimpin Sekretaris Dinkes H Raflis Efendi SE MM bersama Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat Eva Trisna Murni (Orin) SKM dan beberapa pejabat sub koordinator. 

Selanjutnya, pada malam kedua, Rabu (29/3/2023), TSR 14 mengunjungi Nagari Bisati Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto, bertempat di Surau Tuanku Sopan dipimpin Kabid Sumber Daya Kesehatan (SDK) Zairil SKM MKes bersama Kabid Pelayanan Kesehatan (Yankes) dr Syafrinawati MARS dan beberapa pejabat sub koordinator.

Kemudian, pada malam ketiga, Kamis (30/3/2023), TSR 14 mengunjungi Nagari KKS dipimpin langsung oleh Kadinkes dr H Aspinuddin. 

"Dengan kebijakan ini kami bermaksud melibatkan semua jajaran pimpinan di dinkes serta pimpinan puskesmas dan bidan-bidan desa nagari setempat. Alhamdulillah..., semua mengikuti," kata Dokter Jimmi.

Selain itu, ulasnya, rapat juga menyepakati pengumpulan infaq dan terkumpul dana untuk diserahkan kepada pengurus surau/masjid yang dikunjungi masing-masing Rp650 ribu di samping dari pemkab berupa simbolis bantuan Rp7 juta dan paket beberapa kitab suci Al-Qur'an. (ZT)

Berita terkait 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top