Silaturahmi Tokoh Lintas Agama, Wako Erman Komit Menjaga Kerukunan dan Keberagaman

Nasrun
0
Silaturahmi  Tokoh lintas agama bersama Pemko Bukittinggi.


Bukittinggi, Canangnews - Pemerintah Kota Bukittinggi bersama Forum Kerukumam Umat Beragama (FKUB), gelar silaturahmi Tokoh lintas agama dengan Wali Kota Bukittinggi. Pertemuan dilaksanakan di Balai Rumah Dinas Walikota, Kamis (16/3/2023).


Wako Bukittinggi Erman Safar mengungkapkan, sesuai arahan Presiden, untuk setiap daerah memiliki konsentrasi tematik. Bukittinggi memilih tema kota Pariwisata. Untuk itu Tahun 2024, pemko merencanakan program wisata terintegrasi. 2 juta pengunjung harus di Distribusikan keseluruh desa wisata. Semua pihak harus aktif dalam ekosistim.pariwisata ini, termasuk FKUB.


"Seluruh komponen dengan keberagaman agama dan budayanya, harus aktif mengambil peran untuk memberikan nilai jual pariwisata Bukittinggi. Kegiatan tersebut nantinya akan diagendakan dalam kalender event kota Bukittinggi" ujar Wako.


Disamping itu lanjutnya,  Pemko bersama FKUB berkomitmen untuk terus menjaga keberagaman dan menjalin kerukunan umat beragama. Wako juga berpesan pada pertemuan itu, bahwa tanggal 23 Maret 2023 yang bertepatan dengan 1 Ramadhan 1444 Hijriah, pemko meminta semua pihak untuk menjaga keberagaman dan saling menghargai serta saling meningkatkan toleransi antar umat beragama.


Pada kesempatan itu, Ketua FKUB Bukittinggi menambahkan, pertemuan silaturahmi ini dilakukan untuk meningkatkan sinergi dak kerukunan antar umat beragama di Kota Bukittinggi, diharapkan dapat hidup rukun.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top