Pemkab Inhu Kemabli Gelar Rakor Evaluasi KLA Percepatan Penginputan Data Kabupaten Kata Layak Anak KLA

Canang Riau
0

INHU canangnrws.com  - Pemerintahan Kabupaten Indragiri Hulu bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Inhu kembali gelar Rapat Koordinasi Evaluasi Kabupaten/Kota Layak Anak di Kabupaten Indragiri Hulu. Bertempat di Ruangan Thamsir Rachman Lt. 4 Kantor Bupati Inhu. Jumat (17/3/2023)pagi.


"Kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti Hasil Rapat Progres evalusai mandiri Kabupaten/Kota Layak Anak tahun 2023 pada tanggal 16 Maret 2023 di Aula Dinas Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak Kab. Inhu yang di pimpin oleh Bupati Rezita Meylani Yopi dan Tim gugus tugas KLA di Kab. Inhu terkait percepatan Penginputan Data Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA).


Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Syahrudin, S. Sos. MT. Memimpin secara langsung Rapat Koordinasi Evaluasi KLA di Kab. Inhu yang mangatakan rapat inu merupakan tindaklanjut hasil penilaian Kabupaten Layak Anak sampai sejauh mana sudah laksanakan. Nilai Kabupaten Indragiri Hulu 621 dari hasil penilaian, sementara target yang harus dicapai itu 1200 baru bisa dikatakan Kabupaten Layak Anak. 


Selanjutnya Syahrudin menambahkan, Ini menyangkut dengan anak dan perempuan. maka banyak unsur yang dijalankan. Kita mohon dukungan kepada yang hadir pada kesempatan ini. Memberikan informasi dan data terkait Kabupaten Layak Anak.


Menanggapi hal tersebut Kepala Bappeda, Bobby Mauliantino, ST., MT memaparkan terkait dengan bagaimana Kabupaten Inhu akan mencapai pedikat Kabupaten Layak Anak. Beberapa hal yang telah di sampaikan Bupati dan Asisten terkait dengan kongres-kongres penilaian evaluasi mandiri untuk Kabupaten Kota Layak Anak di Kab. Inhu.


"Sama-sama kita ketahui ditahun kemaren mendapatkan prediket media, media ini merupakan urutan ketiga menuju Kabupaten/Kota Layak Anak. Inhu menargetkan kita semua minimal meningkat prediketnya di atas media yaitu utama syukur-syukur bisa menjadi Kabupaten Layak Anak.


Selanjutnya jadwal tahapan dari penilaian Kabupaten Kota Layak Anak. Kita berada dijadwal kesepuluh, yaitu penginputan dan evaluasi KLA. Tahapan ini akan berakhir di tanggal 23 maret 2023. Bukan berarti prosrs inputnya kita lakukan sampai 23 maret 2023. Beberapa hari sebelum 23 maret 2023, kita targetkan dihari sabtu semua data terkumpul dan terupdate serta terverifikasi.


Sekretariat Tim Gugus Tugas KLA juga menambahkan bahwa sampai pada hari ini ada beberapa kegiatan penginputan dan pertemuan mendapatkan hasil yang diinginkan. "Saya harapkan dapat kiranya melengkapi apa saja yang kurang ini menjadi target kita selanjutnya untuk melengkapinya


Tampak hadir juga dalam kegiatan ini, Kanit PPA dan Lantas Kab. Inhu Perwakilan Kejari Kab. Inhu, Kadis DPPA, Drs. Dudi Sunandar, M. Si, OPD di lingkungan Pemerintahan Kab. Inhu, Camat Se-Kabupaten Inhu." rol

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top