Kemenag Bukittinggi Fasilitasi Perekaman Biometrik JCH

Nasrun
0


Kemenag Bukittinggi lakukan perekaman Biometrik bagi calon jemaah haji/foto Fik


Bukittinggi, Canangnews - Dengan semakin dekarnya waktu penyelenggaraan waktu Ibadah Haji 1444 Hijriah, berbagai persiapan sudah dimulai, termasuk perekaman visa Geimetrik. Kegiatan ini dilaksanakan diruangan siskohat Kantor Kementerian Agama ( Kemenag) Kota Bukittinggi, Rabu (29/3/2023).


Menurut Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kan Kemenag Kota Bukittinggi, Hj.Misra Elfi, perekaman Biometrik merupakan proses pencatatan secara digital yang dilakukan dengan kamera pemindai merekam data 10 sidik jari dan foto wajah, telapak tangan dan retina.


"Untuk pelaksanaan perekaman visa geometrik tahun 2023 ini, sebenarnya dapat dilakukan secara mandiri dirumah dengan menggunakan aplikasi Saudi Visa Bio menggunakan email serta nomor Handphone pribadi, namun hanya dapat digunakan untuk perekaman satu data biometrik saja," terangnya.


Karena aplikasi ini terbilang baru dan membutuhkan HP Android dan I Phone OS tipe tertentu, maka Kementeriam Agama Kota Bukittinggi membantu menfasilitasi seluruh Calon Jemaah Haji Kota Bukittinggi, untuk membantu perekaman data tersebut di Kantor Kemenag Kota Bukittinggi.


Sementara, Kepala Kantor Kementeriam Agama Kota Bukittinggi, H.Eri Iswandi, saat meninjau proses perekaman data visa biometrik Calhaj Kota Bukittinggi melalui Android dan IPhone tersebut berharap seluruh calon jemaah bisa terlayani dengan baik dan tidak menemui kendala.


Kakan Kemenag melanjutkan, dalam.perekaman calon jemaah haji kota Bukittinggi membawa paspor haji yang asli, agar memudahkan proses perekaman biometrik.


"Semoga tidak ada halangan dan kendala tekhnis yang terjadi dalam proses perekaman Visa Biometrik ini, sehingga data seluruh calon haji dapat terekam terkait dengan data biometrik tersebut," katanya.

( KH )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top