Kapolresta Pariaman : Safari Ramadan Sarana Meningkatkan Tali Silaturahmi Pemerintah dan Masyarakat

0

Kapolresta Pariaman saat menyerahkan bantuan secara simbolis pada pengurua Masjid

 


Malai V Suku Timur - Kapolresta Pariaman, AKBP. Abdul Aziz, S.I.K, mewakili Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, S.E.MM, memimpin Tim Safari Ramadhan 1444 H Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman Kecamatan Batang Gasan, Selasa (28/03/2023) malam.


Kegiatan Safari Ramadhan dipusatkan di Masjid Raya Padang Lansano Korong Lagan Condong Kanagarian Malai V Suku Timur, sebagai pentausiyah dalam kesempatan yang baik ini adalah Tk. Wendi Imam Buncu.


Selaku Ketua Tim Safari Ramadhan 1444 H Kabupaten Padang Pariaman Kecamatan Batang Gasan, Kapolresta Pariaman, AKBP. Abdul Aziz, S.I.K menyampaikan bahwa Safari Ramadhan merupakan agenda rutin yang dijalankan oleh Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman. Kegiatan ini adalah suatu program kerohanian serta sebagai wujud pendekatan Pemerintah dengan masyarakat Kecamatan Batang Gasan, khususnya masyarakat yang ada di Nagari Malai V Suku Timur.


"Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman sebagai sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi dan perekat antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat yang kemudian substansialnya sebagai wadah untuk menyampaikan informasi, sekaligus menyerap aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat, dan didengar langsung sehingga menjadi referensi dalam pembangunan daerah Padang Pariaman kedepannya"


Kapolresta Pariaman, AKBP. Abdul Aziz, S.I.K juga mengajak pada bulan Suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, meminta masyarakat di wilayah Kecamatan Batang Gasan untuk senantiasa menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan antar sesama.


Inilah yang menjadi perhatian Pemerintah, oleh sebab itu, mari bersama-sama menjaga kondusifitas di tengah-tengah masyarakat. Persoalan ini jangan hannya mengandalkan kepada Aparat Keamanan, melainkan sebaiknya bersinergi antara Aparatur Negara dengan masyarakat, "Harapnya.


Selanjutnya Wali Nagari Malai V Suku Timur, Buyung Intan, S.Pd selaku Kepala wilayah di Nagari menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran Tim Safari Ramadhan 1444 H/ 2023 M baik kepada Tim dari Kabupaten Padang Pariaman maupun Tim Pendamping dari Kecamatan Batang Gasan ke Masjid Raya Padang Lansano ini. Semoga dengan kedatangan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman memberikan semangat baru bagi Jamaah Masjid Raya Padang Lansano untuk terus membangun dan memakmurkan Masjid ini, serta beliau berharap, berhubung di wilayahnya sinyal telepon dan jaringan internet cukup sulit, guna kelancaran komunikasi dan informasi kedepan diminta perhatian kepada Bupati Padang Pariaman melalui Ketua Tim Safari Ramadhan untuk dapat menambahkan berdirinya Booster Tower Station (BTS) Provider yang ada, baik Telkomsel ataupun lainnya. "Ungkapnya.


Kemudian Camat Batang Gasan, Anton Wira Tanjung, S.Pi.M.Si dalam sambutannya juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Tim Safari Ramadhan Kabupaten Padang Pariaman, Ketua Tim, Kapolresta Pariaman beserta rombongan, Kepala KUA Kecamatan Batang Gasan serta Wali Nagari Malai V Suku Timur, Wali Korong Lagan Condong, Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang, Ketua Pemuda serta masyarakat Nagari Malai V Suku Timur, khusnya kepada semua yang hadir pada malam ini. Disampaikan juga bahwa beliau baru menjabat selaku Camat di Kecamatan Batang Gasan, untuk itu mohon kerjasama yang baik kepada semua elemen yang ada di Nagari Malai V Suku Timur Kecamatan Batang Gasan kedepan.


Turut serta dalam rombongan, Kabag Perencanaan dan Keuangan Kab. Padang Pariaman, Mardi, S. Sos.M.Ec.Dev dan Jajaran, Kapolsek Sungai Limau, Iptu. Diki Satria, SH, Danramil 02 Sungai Limau diwakili oleh Batuud Sertu Darmislam beserta Anggota, Sekretaris Kecamatan Batang Gasan, Dedy Mizardi, S.E beserta Anggota, Kepala KUA Kecamatan Batang Gasan, Heri Yudiansyah, S.Ag.MA.,  Babinsa dan Bhabinkamtibmas se Kecamatan Batang Gasan, tokoh masyarakat, tokoh agama, imam, khatib serta Jamaah Masjid Raya Padang Lansano.


Untuk diketahui, dalam kunjungan Tim Safari Ramadhan 1444 H Kabupaten Padang Pariaman kali ini, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Tim Safari Ramadhan memberikan bantuan berupa Uang senilai Rp. 7.000.000,- dan 5 (lima) Al-Qur'anul Kariim kepada Pengurus Masjid Raya Padang Lansano Nagari Malai V Suku Timur Kecamatan Batang Gasan, serta Wali Nagari Malai V Suku Timur, Buyung Intan, S.Pd, semoga bantuan tersebut bermanfaat untuk pembangunan Masjid, sebagaimana visi misi Kabupaten "Padang Pariaman Berjaya". Aamiin yaa Rabbal'alaamiin dan sampai jumpa pada Safari Ramadhan Kabupaten Padang Pariaman selanjutnya di Surau Pasa Korong Tanjuang Nagari Gasan Gadang Kecamatan Batang Gasan Kabupaten Padang Pariaman.

(Rilis By. Aljuffri Chaniago, S.E)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top