Bobby Roespandi Pimpin TSR VI Kunjungi Masjid Nurul Iman Jorong Padang Basiku Lubuk Tarok

0

 

Bobby Rorspandi, Kadis Perhubungan kabupaten Sijunjung  memberikan Sambutan


Sijunjung, Canangnews.com - Tim VI Safari Ramadhan kabupaten Sijunjung mengunjungi masjid Nurul lman yang berlokasi di jorong Padang Basiku Nagari Lubuk Tarok pada Selasa malam, 28 Maret 2023.


Jama'ah masjid begitu antusias menyambut tim dengan banyaknya jumlah jama'ah yang lebih banyak dari malam sebelumnya. Dari pantauan media ini yang hadir sejak pukul 17.00 di lokasi,  baik panitia, pengurus masjid dan jamaah sudah banyak hadir sebelum waktu berbuka puasa.


Penyerahan Dana Hibah oleh Kalapas Sijunjung, Yordani, MH


Setelah selesai shalat lsya, shalat tarwih dan shalat witir berjamaah, ketua tim VI safari ramadhan  kabupaten Sijunjung yang mewakili, Bobby Roespandi, AP, M.Si., yang saat ini menjabat Kepala Dinas  Perhubungan Kabupaten Sijunjung memberikan sambutannya didampingi tim safari ramadhan, Zamri yang mewakili Dandim, Kepala Lapas Sijunjung Yordani, A.Md.IP.S. Sos, M.H. dan penceramah Yoni Hendra, MA. serta sekretaris dinas Perkim dan Lingkungan Hidup, Zulhamdi., S.Pd., MM.,Yulius Adi (Waketum Koni kabupaten Sijunjung) mewakili ketua Koni Sijunjung.


Bobby mengawali sambutannya dengan menyapa seluruh jama'ah masjid yang hadir dan mengenalkan anggota tim.


Jamaah Masjid Nurul lman Jorong Padang Basiku Lubuk Tarok


"Tujuan dibentuknya tim safari ramadhan kabupaten Sijunjung, antara lain untuk bersilahturahmi dengan masyarakat kabupaten Sijunjung khususnya masyarakat setempat dalam rangka mendorong tumbuhnya rasa kekeluargaan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan, kemudian menerima masukan dan saran dari warga masyarakat guna menjadi bahan pertimbangan oleh pemerintah Kabupaten Sijunjung dalam menetapkan kebijakan dimasa yang akan datang". tandasnya.


Bobby juga mengingatkan kepada jamaah yang hadir bahwa covid masih ada dan waspada terhadap bencana alam seperti musim hujan yang memungkinkan kebanjiran dan tanah longsor. "Angka stunting keadaan dimana pertumbuhan terganggu masih tinggi di kabupaten Sijunjung ini " tandasnya. Gizi buruk dan berat badan kurang. Juga terus diwaspadai penyakit masyarakat yang terus ada dan harus dikendalikan.


Yoni Hendra, MA, memberikan ceramah ramadhan


Lebih lanjut, Bobby mengatakan pemerintah kabupaten Sijunjung sedang giat-giatnya dalam pembangunan infrastuktur, diantaranya pembangunan sektor ekonomi, kesehatan, pendidikan dan sosial budaya.


Kemudian untuk sektor kesehatan, kita harus secara bersama-sama untuk menekan angka stunting, dimana di kabupaten Sijunjung Angka Stunting masih tergolang cukup tinggi, dengan cara memberikan makanan yang bergizi kepada ibu-ibu yang hamil, supaya kedepannya anak-anak yang ada di kandungan gizinya tercukupi.


Penyerahan dana hibah kepada pengurus masjid Nurul lman


Tim Safari Ramadhan ( TSR ) Kabupaten Sijunjung yang tergabung dalam Tim VI dipimpin oleh Endik Hendra Sandi S.Sos, M. lPol., Dandim 0310/SSD.


Tim VI ini beranggotakan  Delviandri ( Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Fraksi Partai Gerindra ), Hendranadi (Anggota DPRD Kab. Sijunjung ), Yordani, .Amd.IP, S.Sos., MH (Kepala Lapas Sijunjung), Rusdiyanto ( Ketua Koni Sijunjung), Zulhamdi, S.Pd, MM ( Sekretaris Perkim LH ),   Yoni Hendra, MA (Mubaligh ), Iqbal Tanjung, ST., lP (Protokoler), Tri Joko Priatmo, M.Pd ( Wartawan Canangnews.com), Dedi Susanto ( Pol PP) dan Leondra Arifki ( Pol.PP).


Tim ramadhan ini didampingi oleh Wali Nagari , Niniak Mamak Cadiak pandai  serta jamaah masjid Nurul lman.


Penceramah Yoni Hendra, M.A mengajak seluruh jamaah untuk selalu meningkatkan iman, ilmu dan ikhlas karena Allah SWT.


Tim Safari Ramadhan juga menyerahkan secara simbolis dana hibah dari pemerintah kabupaten Sijunjung yang diserahkan oleh Kalapas Sijunjung  sebesar  Rp.10.000.000,- (Sepuluh juta rupiah) untuk membantu kelanjutan pembangunan masjid kepada Pengurus masjid.


Walinagari dan Ketua pengurus masjid pada kesempatan ini  mengucapkan terima kasih tak terhingga dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah kabupaten dan tim yang sudah  hadir. (TJP)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top