Usai Kabupaten Padang Pariaman dilanda Bencana, Suhatri Bur Sambangi Kemensos, Ini yang Dibahas

Kikilaksmana
0



Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menemui Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial (Dirjen Linjamsos) Kementerian Sosial RI Robbenrico di Sekretariat Kemensos di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu, (07/02).


Diketahui, Kabupaten Padang Pariaman berada di wilayah rawan bencana sehingga memiliki risiko yang tinggi bagi masyarakat dan pekerja sosial. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mengupayakan jaminan sosial bagi seluruh masyarakat Kabupaten Padang Pariaman dalam menghadapi bencana alam meliputi bantuan dan gerak cepat penanganan permasalahan sosial.


“Pertemuan ini sudah lama dijadwalkan tetapi baru terealisasi hari ini. Tugas berat sedang kita emban mengingat daerah kita berada di daerah rawan bencana sehingga pembekalan-pembekalan terhadap pekerja sosial harus terus ditingkatkan,” ungkapnya.


Adapun hasil pertemuan tersebut adalah pemberian bantuan bagi korban terdampak. Kemudian membuat lumbung sosial yang berupa kasur, bantal, selimut, dan barang sandang lainnya yang berlaku untuk satu tahun dan diperbarui setiap tahunnya sebagai cadangan bantuan yang dapat dimanfaatkan.


“Dirjen Linjamsos Kemensos akan membantu sesuai dengan anggaran yang diusulkan,” tambah Kadinsos P3A Sumarni.


Pada pertemuan itu, Suhatri Bur didampingi oleh Asisten II Zainil, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sumarni, Kepala Badan Perencanaan, dan Penelitian Pengembangan Daerah Azwarman. (Rls)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top