Reses Perorangan DPRD Hj.Noni, Dihadiri Oleh Antusias Warga MKS

Nasrun
0

 

Ratusan masyarakat menghadiri Reses DPRD Hj.Noni /Foto nas.


Bukittinggi, Canangnews - Reses Anggota DPRD Kota Bukittinggi Periode 2019-2024, masa Sidang II tahun 2022/2023 digelar perorangan. Hj.Noni dari Fraksi Amanat Nasional Pembangunan, turut melaksanakannya, dalam menjemput aspirasi masyarakat di kelurahan Manggis Ganting Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) Bukittinggi.


Acara itu dihadiri oleh antusias warga yang hadir pada hari itu, baik itu dengan kendaraan pribadi maupun Angkutan umum berbondong datang di Lapangan belakang Hoky Store Bukittinggi, Kamis (16/2/2023).


"Undangan yang kami sebar sebanyak  500 buah mendapat antusias dari warga, alhamdulillah membludak mencapai 800 orang yang datang,"ujar anggota DPRD Bukittinggi Hj.Noni.

Hj.Noni saat diwawancarai awak media


Hj.Noni  S.Sos mengatakan, hubungan silaturahmi dengan warga ini sangat diutamakan, dalam penyampaian aspirasi dan uneg-uneg mereka, yang  nantinya bisa ditampung dan upaya merealisasikannya.


"Mengenai Pokok-pokok pikiran (Pokir), saya lebih condong untuk peningkatan ekonomi, seperti UMKM, pelatihan dan peralatannya. Semuanya agar bisa langsung menyentuh masyarakat, dan peningkatan ekonomi masyarakat," ungkapnya.


Disampaikan, reses pribadi itu disamping hubungan silaturahmi, yang tak kalah penting adalah memikirkan masyarakat yang menghantarkannya kekursi Dewan, untuk itu kembali menjawab keluhan dan mendengar aspirasi masyarakat.


Menurutnya, warga dikecamatan MKS harus punya inisiatif.Warga harus berkomunikasi dengan RT dan RW untuk mendengarkan keluhan masyarakat, dengan demikian pihaknya dapat kabar dan masukan dari warga melalui RT dan RW yang netral.


"Fungsi dari Dinas Sosial harus berjalan, seperti penyaluran bantuan yang tumpang tindih, Ini gunanya DTKS yang didata dari pihak kelurahan dan petugas dinas Sosial harus berjalan dan menyayangi masyarakat bukan anak tiri dan anak kandung," jelasnya.


Lebih lanjut harapnya, untuk reses anggotan dewan dimanapun kecamatannya, bisa betul-betul bermanfaat dan lebih dirasakan masyarakat.


Adapun dalam diskusi dengan warga itu, menyampaikan keluhan dan uluran tangan dari wakil rakyatnya, seperti kaum Lansia yang kondisinya tidak menguntungkan, butuh pembibitan ikan kolam , bantuan renovasi rumah yang tidak layak huni, alat musik tradisional bagi Remaja mesjid, dan dukungan untuk pelatihan remaja mesjid di kecamatan MKS.


Sementara, Plt Lurah Manggis Ganting Eka Putra, menyebutkan, kepada masyarakat dikelurahannya agar bisa menampilkan usulan-usulan yang diprioritaskan oleh Hj.Noni.


Sedangkan kelurahan yang bersebelahan, yaitu Pulai Anak Air yang dipimpin lurah Jufrianto, menambahkan, salah satu surprise yang ril begitu antusiasnya masyarakat keluran Pulai anak air mengikuti acara ini.


Pada acara itu diselingi dengan performance Tari Piring kaca  dan debus yang memukau dari Sanggar Tari "Gastarana"yang kebolehannya sampai diundang ke Malaysia dan Eropa.

Hadir diantaranya, pimpinan SKPD terkait, dari pihak Kepolisian, Bhabinsa,Linmas Ketua LPM, RT dan RW, Niniak mamak, Bundo Kanduang, ketua Pemuda serta ratusan warga di Kelurahan di Kecamatan MKS Bukittinggi.


( KH )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top