Menjemput Aspirasi, Ali Zarman Reses DPRD di Mushalla Kelurahan Aur Kuning

Nasrun
0


Ali zarman  reses  masa sidang II berinteraksi dengan masyarakat di Kelurahan Aur Kuning Bukittinggi /Foto,nas


Bukittinggi, Canangnews - Anggota DPRD Kota Bukittinggi Periode 2019 - 2024 Ali Zarman, S HI, SH,  ikuti Reses Perorangan Masa sidang II 2022 -2023 di Wilayah pemilihannya RT 01 RT 001 Kelurahan Aur Kuning Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh ( ABTB ) Bukittinggi, dilaksanakan di Mushalla Riyadussalihin Aur  Kuning Bukittinggi. Kamis (16/2/2023).


Dihadiri oleh Lurah Aur Kuning Mhd.Ridwan, Camat  yang diwakili Sekcam ABTB Fachrul, pimpinan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) terkait Niniak mamak,Tokoh masyarakat serta 400 Orang warga terdiri dari ibu-ibu dan bapak-bapak memenuhi ruang mushalla Riyadussalihin di kelurahan Aur Kuning.


Ali Zarman, Ustadz dan politikus dari Fraksi partai Demokrat itu mengatakan, dengan adanya reses, masyarakat cukup antusias untuk menghadiri undangan yang disebarkan.


"Reses ini merupakan aspirasi yang disampaikan masyarakat, tentu berkenaan dengan persoalan yang ada ditengah masyarakat,"katanya.


Disebutkan, hal-hal yang diutarakan masyarakat diantaranya yang berkenaan dengan ketertiban dan keamanan yang dialami.Kepada pihak berwenang untuk menanggapinya, seperti penyewaan rental Play station yang diikuti oleh anak-anak berseragam sekolah.  Menyangkut kenyamanan dan ketenangan siswa di jam pagi , waktu masuk dan pulang.


Ali Zarman, S HI, SH

"Kita cari solusinya dengan membuat zona sekolah , memasukkan lampu penerang jalan, terutama akses jalan ke Masjid dan lainnya." Insyaalah semua itu bisa terjawab melalui Pokok pikiran (Pokir) kami yang diajukan untuk tahun 2024, dan akan diserahkan ke SKPD terkait dalam mekanismenya,"ucapnya.


Menurutnya, pokir pada tahun 2022 lalu dikelurahan Aur Kuning, telah direalisasikan menara mesjid Jamik sebesar Rp.200 juta dan ditambah bantuan lain dari masyarakat, untuk mushalla dan MDA. Dan terkhusus di mushalla Riyadussalihin telah meletakkan dana pokirnya di 2024 sebesar Rp.90 juta untuk pembuatan menara mushalla serta rencana pembuatan tanggul dalam mencegah lajunya kendaraan dijalur zona aman.


Lebih lanjut sambungnya, ini merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat, dengan melihat wakil rakyatnya hadir untuk menjemput aspirasi mereka, berdiskusi dan tanya jawab, terkhusus di RW 01 Kelurahan Aur Kuning Bukittinggi.


( KH )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top