Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad ﷺ di Sungai Pasak

0
Pariaman, CanangNews - "Mendidik anak-anak untuk mengerjakan solat adalah tugas utama ayah bundanya!" demikian penegasan yang disampaikan Ustadz Dr Afrinaldi Yunus, pimpinan Pondok Tapuz dalam ceramahnya pada peringatan Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad ﷺ di Masjid Raya Sungai Pasak, Pariaman Timur Sabtu, 4 Sya'ban 1444/25 Februari 2023 malam tadi.  

Satu-satunya kewajiban yang menjadi rukun Islam yang dijemput oleh Nabi Muhammad ﷺ ke langit menghadap Allah ﷻ adalah perintah mendirikan shalat. Shalat itu merupakan obat segala obat bagi kaum muslimin dan muslimah. 

"Jika ada di antara kita yang sering sakit-sakitan, terutama sakit non medis, berkemungkinan shalat kita belum benar dan sempurna. Oleh karena itu, perlu secara terus-menerus kita memperbaiki dan meningkatkan kualitas shalat ini. Begitu pula mendidik anak-anak kita agar mendirikan shalat!" kata Afrinaldi.

Acara peringatan Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad ﷺ  yang dihadiri ±200-an jamaah yang umumnya masyarakat Desa Sungai Pasak ini dihadiri langsung oleh Camat Pariaman Timur M Arif Gunawan SSTP dari awal sampai akhir. 

Dalam kesempatan tersebut pengurus masjid yang diwakili oleh Ansyaruddin SPd menyampaikan terimakasih kepada seluruh jamaah dan masyarakat atas partisipasi dan dukungannya dalam meningkatkan syiar agama serta mendorong pembangunan fasilitas keagamaan. 

"Tanpa ada dukungan dan persatuan tentu tidak akan tercapai kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kita di masa yang akan datang. Alhamdulillah para ninik-mamak, 'alim-'ulama serta cadiak-pandai, pemuda dan orang sumando turut berpartisipasi dalam meningkatkan pembangunan di Sungai Pasak ini," ulas Ansyaruddin.

Pada kesempatan itu terkumpul wakaf dan sedekah lebih kurang Rp6.500.000,- (Ajo Ika)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top