Bawaslu Padang Pariaman Gelar Apel Siaga Pengawasan, Satu Tahun Menuju Pemilu 2024

Kikilaksmana
0



CANANGNEWS.COM,LUBUK ALUNG,- Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kabupaten Padang Pariaman menggelar kegiatan Siaga Pengawasan, Satu Tahun Menuju Pemilu tahun 2024. Kegiatan tersebut digelar, Selasa (14/02/2023) di aula Hotel Minang Jaya Lubuk Alung.

Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu 2024 dihadiri Bupati Padang Pariaman yang diwakili Asisten II Zainil, Ketua Tim Penggerak PKK Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur, serta Forkompimda. Kemudian juga dihadiri Ormas, OKP serta tokoh masyarakat., Komisioner Bawaslu Rudi Herman, Zainal Abidin dan Kepala Sekretariat Baiq Nila Ulfaini.

Ketua Bawaslu Padang Pariaman Anton Ishaq mengungkapkan, jelang satu tahun pelaksanaan pemilu tahun 2024 sangat diharapkan adanya partisipasi masyarakat untuk mengawasi pemilu tersebut. 

" Karena dengan adanya partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu diharapkan pemilu akan berjalan jujur dan adil," ulasnya.


Kepada, jajaran Panwascam diminta untuk tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi pengawasan secara partisipatif dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

Sementara itu Drs.Zainil mewakili Bupati Padang Pariaman menyebutkan, pencegahan dalam pemilu itu lebih penting, karena dengan pencegahan tersebut sering dilakukan otomatis pelanggaran pemilu akan dapat dikurangi.

Bupati juga mengingatkan kepada ASN untuk berhati-hati dalam bermedia sosial. "Berhati-hatilah mengunakan jari-jari jangan asal like dan share," ulasnya.


Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi pemilu damai berintegritas yang Kordiv  Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Padang Pariaman Rudi Herman yang berisi :

1. Mewujudkan pemilu langsung umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

2. Berkomitmen mendukung pemilu yang aman tertib, damai, beritegritas, tanpa hoak, ujaran kebencian, politisasi sara dan politik uang.


Usai pembacaan deklarasi dilanjutkan penandatanganan deklarasi yang diawali oleh Bupati, Ketua Tim Penggerak PKK, Forkopimda, Ketua dan Anggota Bawaslu Padang Pariaman, Ormas dan OKP. 




Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top