Asmen Simanjorang Kadis PUPR Mentawai "Jalan Poros Sikabaluan Monganpoula Akan Dibangun Tahun Ini

Sikabaluna
0

Jalan Poros Sikabaluan Monganpoula yang rencananya akan dilanjutkan Pembangunannya.
Foto:Istimewa

Sikabaluan Canangnews,PLT Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai resmikan rumah baru layak huni di Desa Monganpoula yang menjadi pemukiman baru dan aman dari ancaman banjir.

Sebanyak 65 Unit rumah baru diberi merek oleh Bupati Mentawai  sebagai bentuk sahnya rumah baru dapat ditempati oleh warga.

Warga juga terlihat antusias menyambut kedatangan bupati serta rombongan yang ikut ambil bagian dalam mensukseskan kegiatan peresmian rumah.tersebut.

Dalam sambutan Bupati Mentawai,Martinus Dahlan mengatakan,saya saat ini membawa kepala Dinas yang bersangkutan untuk 
mendukung program pemerintah sebagai pendukung untuk kemajuan Mentawai khususnya di Desa Monganpoula.

"Seperti Kepala Dinas Kominfo didatangkan untuk membantu menjelaskan kepada warga masyarakat terkait perkembangan jaringan telekomunikasi yang berada di Mentawai khususnya ditempat kita,disamping itu juga kita mengajak Kepala Dinas PUPR Mentawai untuk mengentaskan persoalan jalan,air bersih dan kelurahan warga,serta perumahan untuk mendukung terciptanya pemerataan bantuan rumah"ungkap Martinus Dahlan PLT Bupati Mentawai dilokasi peresmian RTLH Rumah Tidak Layak Huni Jumat 24/02/23.

Dikatakan Martinus,untuk tahun ini akan ada bantuan rumah sebanyak 10 KK dan itu dalam proses pengurusan serta masih diupayakan untuk dapat mencapai target 200 unit rumah baru, ujarnya.

Dirinya juga menjanjikan pembangunan rumah khusus untuk daerah pelosok setiap tahun dan itu menjadi program prioritas untuk memajukan serta mengentaskan persoalan di daerah 3T

ditampat yang sama Zakirman,Pelaksana sementara Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Mentawai mengatakan,Dinas sedang berjuang untuk memasukkan data sebanyak 7000 untuk dapat dibantu melalui program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bersama data dan KTP warga masyarakat setempat untuk dapat didata sebagai penerima bantuan tersebut.

"Dari sebanyak 7000 yang tercatat didata kita hanya 2800 yang masuk di data kementrian itu artinya masih diupayakan agar semua warga yang masuk di dalam data mendapat bantuan"jelasnya.

Dirinya juga mengapresiasi kerja warga setempat dan dinas sehingga bantuan rumah baru dapat berdiri diwaktu yang tepat.

Terkait kesiapan warga kata Zakirkan pihaknya telah berkoordinasi dengan dirjen pusat bahwa warga siap dengan kondisi tempat lokasi kapan dan dimana sehingga apapun bentuk bantuan dapat tersalurkan dengan baik kepada warga.

Menyangkut tentang program air bersih Kepala Dinas Pekerjaan Umum Daerah Mentawai Asmen Simanjorang sudah mempersiapkan lokasi penampungan  air bersih untuk dapat disalurkan kepada warga setempat untuk dapat mendukung kelancaran di pemukiman warga.(JS)



Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top