Jumat curhat Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pagu Datangi Warga dari Pintu Ke Pintu

cahaya hati dewi padi
0

 



SOLOK SELATAN - Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) adalah salah satu bidang tugas di lingkungan kepolisian yang yang menjadikan Kepolisian disenangi oleh Masyarakat.


Hal ini disebabkan Bhabinkamtibmas setiap saat bertemu bercengkrama dengan berbagai lapisan masyarakat di wilayah binaannya.


"Ketika ada perintah giat Jumat curhat sudah tidak asing lagi, karena kegiatan seperti Jumat curhat ini sudah dilakukan setiap hari, dari rumah kerumah, warung ke warung masjid ke masjid dan dari tongkrongan pemuda yang satu ke pemuda lainnya, hingga pedagang pasar", kata Aipda Jhon Davidson Bhabinkamtibmas Wilayah Pauh duo.


Dia melanjutkan bertemu warga adalah rutinitas tugas yang dilaksanakan setiap hari guna menjalin tali silaturahmi dengan warga binaan. Serta untuk menyerap informasi yang berkembang di masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman.


"Motto kami masyarakat harus tahu bahwa Polisi itu pelayan dan pengayom masyarakat, polisi hadir untuk menjaga keamanan dan ketenteraman masyarakat dimana saja di seluruh wilayah kesatuan republik Indonesia", katanya.


Dia melanjutkan di setiap kesempatan pihaknya senantiasa menghimbau warga yang ditemui agar selalu meningkatkan kewaspadaan baik dari pencurian, kebakaran atau hal lainnya yang dapat merugikan masyarakat tersebut. Seperti tetap waspada dan selalu hati hati saat meninggalkan rumah. Selalu mengunci pintu dan memasang kunci tambahan pada rumah dan kendaraan menjadi salah satu cara untuk mencegah terjadinya pencurian.


"Alhamdulillah, saat ini masyarakat sudah memiliki nomor kontak dan bisa menghubungi selama dua puluh empat jam jika terjadi gangguan Kamtibmas, Dan yang paling menyenangkan warga binaan tidak sungkan lagi untuk menyampaikan beragam harapan dan keluhan terhadap kepolisian", pungkasnya (rls)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top