Pemerintah dan DPRD Sulawesi Barat Lakukan Kunjungan Ke Pemko Bukittinggi

Nasrun
0
Sekdako Bukittinggi (kanan) bersama Pj Gubernur Sulsel Akmal Maliq dan Ketua DPRD Sulsel Siti Suraidah / foto, MT


Bukittinggi,Canangnews -Pemerintah bersama DPRD  Provinsi Sulawesi Barat (Sulsel)  lakukan kunjungan kerja ke Pemko Bukittinggi.Rombongan Pj Gubernur dan ketua DPRD Sulbar diterima Walikota melalui Sekda di Balaikota Bukittinggi,Selasa (20/12).


Pj Gubernur Sulawesi Barar,Akmal Maliq menjelaskan,kunjungan kerja ini dilakukan untuk mempelajari bagaimana Program-program Pemko Bukittinggi dalam menjalankan pemerintahan,dan Bukittinggi banyak potensi sumber daya,wisata alam dan kuliner.


"Bagaimana pemerintah mengoptimalkan potensinya menjadi pendapatan daerah dan bagaimana upaya mengelolanya.Banyak hal bisa replikasi nanti di Sulbar dan terimakasih atas sambutan dari pemko Bukittinggi atas kunjungan kami ini,"ungkapnya.


Wali kota Bukittinggi Erman Safar,melalui Sekda Martias Wanto,menjelaskan Bukittinggi merupakan kota dengan luas 25Km persegi.Dibawah kepemimpinan Wali Kota Erman Safar dan Marfendi,kota Bukittinggi diarahkan untuk memprioritaskan peningkatan dan penyelamatan ekonomi kerakyatan.Tahun 2022 dan 2023 tidak banyak anggaran ditujukan untuk pembangunan fisik,namun anggaran ditujukan untuk.pembangunan non fisik dan ekonomi masyarakat.


Ketua DPRD Sulawesi Barat,Siti Suraidah,mengapresiasi program yang dilaksanakam pemko Bukittinggi.Bagaimana inovasi yang dijalankan berdampak positif pada peningkatan ekonomi masyarakat,terutama melalui UMKM.


"Ini sangat luar biasa.Bagaimana pemerintah dapat membantu permodalan tanpa memberatkan nasabahnya, dan juga berdampak baik untuk deviden bagi pemerintah daerah,ini bisa jadi contoh bagi kami untuk nantinya diterapkam di Sulbar,"ungkap politisi Demokrat itu.


( KH )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top