Musda DPD HPI Sumbar Sukses Digelar,Edward Ardy Terpilih Sebagai Ketua 2022-2027

Nasrun
0


Walikota Padang Panjang Fadli Amran serahkan cindera mata kepada Ketua terpilih DPD HPI Sumbar/Foto,Nas


Padang Panjang,Canangnews - Musyawarah Daerah VIII Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Provinsi Sumatera Barat usai digelar di Hotel Pangeran Kota Padang Panjang pada Sabtu dan Minggu (10/11-2022).



Pada acara penutupan itu bertemu oleh utusan perwakilan 16 DPC HPI yang ada dikota /kabupaten di Sumbar,Wali Kota Padang Panjang Fadli Amran serta  anggota pramuwisata se Sumatera Barat.


Dalam pidato penutupan Musda VIII Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran mengatakan,apresiasi yang sebesar besarnya atas dilaksanakannya Musda HPI di kota Padang Panjang.Terlaksananya pengurus baru nantinya akan semakin besinergi dengan pemerintah dalam rangka pengembangan pariwisata Sumbar kedepannya.


"Baru baru ini ada pertemuan negara G-20 di Bali,dan Indonesia masuk diperhitungkan dalam pariwisata Internasional.Kita mempunyai potensi pariwisata yang sangat luar biasa,sepeeti wisata kuliner dan halal,"ujar Fadly Amran.Minggu (11/12/2022).


Disampaikan Wako,bahwa pemilihan ketua baru ini sebagai perwujudan pembaharuan semangat bagi seluruh pengurus.Tetap menjalin silaturahmi kebersamaan dan kekeluargaan.


Foto bersama Wako Padang Panjang dengan pengurus DPC dan DPD HPI Sumbar/Nas


"Program kerja yang terstruktur selama 5 tahun kedepan hendaknya bisa terealisasi dan tentunya bermanfaat bagi keorganisasian,kepengurusan,anggota dan juga masyarakat banyak,"harapnya.


Wako menambahkan,Ketua HPI akan bisa memberikan input yang betul betul bisa menyukseskan program-program pariwisata Provinsi atau kabupaten dan kota,seperti "Visit Beautiful West Sumatera 2023".


Ketua terpilih DPD HPI Sumbar 2022-2027 Edward Ardy yang didampingi Ketua Pelaksana Musda VIII Muhammad Abdi,menerangkan,bahwa acara musda ini seharusnya sudah digelar pada lima bulan lalu,akan tetapi sesuatu dan lain hal baru bisa dilaksanakan pada akhir tahun ini.


"Setelah kepengurusan Demisioner 2017-2022 dengan ketua Budiman habis,kita akan lebih banyak bersinergi dengan pemerintah dan mitra lainnya seperti ASITA,PHRI dan  lainnya.lebih mengangkat lagi HPI dimata pemerintah,"ungkapnya.


Lebih lanjut disebutkan,pada program HPI kedepan,akan mendata kembali anggota HPI yang ada di Sumatera Barat,sebab jumlahnya cukup banyak dan yang aktif  hanya 100 orang lebih,nantinya akan didata yang betul mempunyai lisensi, kompetensi dan peningkatan SDM serta pelayanan jasa (hospitality) yang baik.


"Kita menginginkan Pemda Sumbar bisa mengeluarkan Pergub tentang pariwisata,nantinya diinginkan dari pihak terkait untuk lebih banyak melibatkan HPI pada momen dan event wisata di Sumatera Barat,"pungkas Ketua DPD HPI itu.


Turut dihadiri Kabid Humas DPD HPI Hendry Chaniago,Bendahara Panitia M.Syafei,dan Wakil Ketua DPD HPI Sumbar Ucok Syahirdin.


( KH )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top