Ajang Sijunjung Award Menantang Kreatifitas Kawula Muda

0

 


"Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir bersama dengan pemenang Lomba Esai Story of Batang Kuantan River pada Ahad (4/12/2022)"


Sijunjung, CanangNews.com – Hampir di penghujung tahun 2022 ini, Disparpora Kabupaten Sijunjung menggelar event besar Sijunjung Arwad 2022 & Minang Geopark Run(MGR) 2022.


Khusus Sijunjung Arward, peserta kebanyakan berasal dari kawula muda dibawah usia 30 tahun. Lomba meliputi wirausaha bidang lingkungan hidup (LH), Kesehatan dan penulisan esay History Batang Kuantan Rivers.


Semua ini untuk menumbuh-kembangkan kreatifitas kawula muda. Juga, langkah inovatif Kadis Parpora Kab.Sijunjung Afreneldi.SH. “Ini yang pertama kali di Kab Sijunjung ungkap Afrineldi dan berharap berkesinambungan untuk tahun tahun berikutnya.


Pemenang l , kawula muda berbakat bidang Kewirausahaan, Aldith Fadillah, S.Ft.


“Syukur Alhamdulillah mendapat respon dari masyarakat. Terutama, kawula muda dengan mengikuti event Sijunjung Award 2022,” ujarnya.


Untuk Esai History Batang Kuantan Rivers kurang lebih 15 orang. Ditambah dari wirausaha bidang LH dan kesehatan. Diperkirakan diikuti 50 peserta.


Mekanisme  pengiriman naskah dan videonya serta penjelasan para peserta  via online. Khusus bidang wirausaha LH berjumlah 3 orang . “Ridwan, MT (Dosen UNAND), M.Arief Noviandi, ST.M.Si dari Dinas Perkim LH Prov Sumbar, Priyono (Praktisi senior Lingkungan) Muaro Sijunjung,” papar Afrineldi.

        Foto bersama sesama pemenang di.                    gerbang Geopark Silokek


Untuk acara puncak, dalam pemberian hadiah di Rest Area Geopark Sikolek Minggu 4 Desember 2022. Ini bersamaan  digelarnya gebyar Minang Geopark Run 2022(MGR) yang startnya depan  RTHKP Muaro Sijunjung finis di Rest Area Geopark Silokek.


“Harapan saya, even ini dapat menggugah masyarakat Sumbar 2023 peserta MGT ini gezah dan gaungnya lebih menggigit. 


Animo peserta semakin banyak. Baik dari Kab/ Kota Prov. Sumbar dan Provinsi lain,” ungkapnya.


Penyerahan hadiah dilakukan langsung oleh Bupati Sijunjung Benny Dwipa Yuswir, SSTP.MSi, kepada para pemenang.


Meskipun baru noktah awal baik kegiatan Sijunjung Award dan MGR 2022 Alhamdulillah sukses. Karena kesuksesan suatu event itu bertitik tolak memahaman unsur pemberdayaan,” tutur Afrineldi. (TJP/The Priyos)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top