Pemko Bukittinggi Peringati Hari Pahlawan Ke-77

Nasrun
0


Peringati Hari Pahlawan10 November Tahun 2022/Foto,KH


BUKITTINGGI,Canangnews - Pemerintah kota Bukittinggi mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November ke-77 Tahun 2022,dilaksanakan dihalaman Balai kota Bukittinggi,Kamis (10/11).


Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi,selaku inspektur upacara menyampaikan,Hari Pahlawan setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup,sebagai bangsa dan negara merdeka.Perjuangan para pahlawan bangsa ,dari para pejuang yang gugur dalam.pertempuran mempertahankan kemerdekaan,penting diresapi semangat dan keikhsannya.


Ketika Bung Karno dan Bung Hatta mendeklarasikan kemerdekaan,belum ada satupun negara yang mengakuinya Karena saat itu,Belanda keliling dunia untuk menyampaikan kemerdekaan Indonesia itu masih semu.


Wawako Bukittinggi Marfendi


"Perjuangan demi perjuangan terus  diupayakan.Hasyim Ashari bersama pengurus NU,pada 1945 menggelorakan semangat rakyat dan pemuda untuk kuat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,ujar Marfendi.


Bangsa ini,lanjut wawako bukan bangsa yang lemah,memang secara fisik Indonesia tidak dijajah lagi.Namun masih banyak upaya merusak generasi penerus bangsa melalui narkoba,judi dan tindak kriminal lainnya.


Wawako berharap pada seluruh pihak untuk tidak melupakan sejarah,Dari sejarah kita akan bangkit.Apa yang para pahlawan perjuangkan menjadi hal yang luar biasa dan tanpa terasa ternyata dari sanalah kita  bisa berada hari ini.



Setelah melaksanakan upacara bendera,peringatan hari Pahlawan 2022 ini dilanjutkan deng lan acara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti.


( Nas )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top