Memeriahkan Hari Santri Nasional Tingkat Provinsi di Hadiri Wakil Bupati Inhu Junaidi Rachmat

Canang Riau
0
Tampak Hadir Wakil Bupati Inhu dan Wakil Ketua DPRD Inhu




INHU canangnews.com dilaksanakan malam pentas seni santri yang dipusatkan di Objek wisata danau raja, Senin (14/11/2022). Kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati Inhu, Junaidi Rachmat; Kepala Dinas Pemuda dan olahraga provinsi Riau, Bobby Rachmat; kiyai dan santri dari kabupaten /kota se-Provinsi Riau.


Sambutan ketua panitia, yang disampaikan oleh kiyai H Muhammad Suparman mengatakan kegiatan hari santri tingkat provinsi Riau ini dilaksanakan selama 2 hari, tinggal 14-15 November. Dengan rangkaian kegiatan yaitu Malam Panggung Pentas Seni Santri yang dilaksanakan pada Senin malam di danau raja.

Kemudian dilanjutkan keesokan harinya dengan acara Pawai santri yang dilepas dari gedung sejuta Sungkai menuju RTH rengat untuk mengikuti upacara peringatan hari santri dan akan dilanjutkan dengan sarasehan bersama kiyai di gedung Dang b Rengat.


Wakil Bupati Inhu, Junaidi Rachmat menyampaikan rasa bangga dan terhormat karena kabupaten inhu menjadi tuan rumah peringatan hari santri nasional tingkat provinsi. "Sebelumnya Kami rutin menggelar rapat persiapan kegiatan ini, karena tanggung jawab yang besar menjadi tuan rumah kegiatan yang dihadiri oleh lebih dari 1000 kiyai dan santri dari seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Riau" ujar Junaidi.


Beliau juga menyampaikan bahwa peringatan hari santri ini dirayakan untuk mengingat perjuangan para ulama, kiyai dan santri dalam memperjuangkan kemerdekaan republik Indonesia. "Dengan tema hari santri nasional 'Berdaya menjaga martabat kemanusiaan' diharapkan santri dapat menjadi apa saja, tak hanya agama melainkan juga pengetahuan dan teknologi untuk menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia" terang Wabup.


Sebelum menutup sambutan, Wabup mengajak ulama, kiyai untuk berkolaborasi bersinergi bersama pemerintah dalam rangka mejuwudkan santri yang berkualitas. ( Rol )


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top