Lomba Lagu Minang di Bukittinggi Memukau Walikota Mengapresiasi

Nasrun
0

 

Lomba lagu minang SMP,SMA sederajat di Pasa Ateh Bukittinggi /Foto,Nas


BUKITTINGGI,Canangnews - Keisya Permata Azzura. Siswi MTsN 2 Bukittinggi berhasil memukau seluruh pengunjung Pasar Atas Baru, pada lomba menyanyi lagu Minang tingkat SMP dan SMA sederajat SE kota Bukittinggi.


Acara yang digagas Kamar Dagang dan Industri (KADIN) kota Bukittinggi, diikuti oleh Siswa/Siswi SMP-SLTA sederajat yang ada di kota itu, diselenggarakan di gedung Pasar Atas Bukittinggi. Minggu, (27/11/2022).


Dengan judul 'Rilakan nan tamakan' tembang yang dipopulerkan oleh Odi Malik ciptaan Agus Taher, Keisya permata azzura (14) tahun, anak dari Zulhendri dan Yuriah mendapatkan aplaus dari seluruh pengunjung yang ada di lokasi tersebut.


Untuk diketahui Ia juga pernah menyabet juara di negeri Jiran Malaysia di acara Silang Budaya tingkat SD 2018 silam mewakili SDN 02 percontohan Bukittinggi kala itu.


Menurut Kepala KADIN kota Bukittinggi Ferdian, Acara lomba ini sengaja digelar dalam rangka melestarikan budaya lagu minang di kalangan pelajar, khususnya tingkat SLTP-SLTA sederajat.


Selain itu, katanya, lomba ini juga sekaligus ajang pencarian bakat dikalangan pelajar itu sendiri.


“Kegiatan lomba lagu minang ini juga untuk mewujudkan visi dan misi Kota Bukittinggi, yakni menjadikan masyarakat yang sejahtera, Agamis dan Berbudaya,” katanya.


“Agar acara ini berjalan sukses, kita sengaja mendatangkan dewan juri dari dinas pariwisata kota Bukittinggi,dan Windra Idol .


“Insyaallah kita akan terus melaksanakan kegiatan ini setiap tahunnya. Agar para pelajar di kota ini dapat melestarikan budaya minangkabau melalui lagu-lagu minang ini,” harap Ferdian.


Sementara itu Zulhendri ayahnya Keisya berharap mudah-mudahan

dengan sering nya di adakan lomba lagu minang ini, akan meningkatkan motivasi bagi anak-anak remaja untuk belajar bernyanyi dan menambah kecintaan mereka terhadap seni dan budaya minang," ucapnya.



Terimakasih buat bapak walikota Bukittinggi Erman Safar dan Ketua KADIN kota Bukittinggi, serta yang terkait dalam terlaksananya acara ini. Pungkasnya. 


( KH )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top