Ingin Berbuat Lebih Untuk Daerah, H Aswandi SE Pengusaha Asal Sumbar Siap Mencalonkan Diri Sebagai Anggota DPR RI

0

H Aswandi SE

 


Agam, CanangNews-Optimis mampu memberikan perubahan bagi daerah, H Aswandi SE persiapkan diri untuk menjadi Calon Anggota DPR RI dari Dapil 2 Sumatera Barat Pada pileg 2024 mendatang.


H Aswandi SE merupakan perantau minang yang kini sudah sukses meniti karir di Provinsi Riau. Meski terbilang berhasil dalam menjalankan bisnis di bidang usaha jasa konstruksi, sebagai putra Sumatera Barat terbesit pula niat untuk membangun daerah.


Atas dasar itulah, alumni fakultas Ekonomi Universitas Andalas Padang ini berniat untuk menyampaikan aspirasi masyarakat serta siap mengawal dan membawa program pembangunan ke daerahnya.


Saat berbincang dengan awak media, H Aswandi mengaku mulai tertarik untuk terjun ke dunia politik setelah dorongan dari beberapa tokoh masyarakat baik di Kabupaten Agam, Pasaman dan sekitarnya.


Mereka mengatakan, selain sumbangsihnya sebagai perantau, H Aswandi dinilai lebih bisa memajukan daerah jika turut terjun ke dunia politik. Pengalaman sebagai pengusaha serta aktif di berbagai organisasi dinilai mampu dan bisa memberikan kontribusi lebih.


"Sebagai perantau tentu kita mempunyai kewajiban membangun daerah, namun itu dirasa belum cukup kita juga bisa menyuarakan aspirasi serta bagaimana upaya menarik APBN dan program ke daerah," ujarnya saat ngopi santai di Hotel Sakura Syariah, Lubuk Basung, Jumat (18/11/2022) malam.


Terkait partai yang nantinya akan mengusung, ia mengaku saat ini sudah mendapatkan tawaran dan memilih dari Partai PDI-Perjuangan.


Memulai jalan politik dengan partai berlambangkan banteng moncong putih tersebut, tentu sudah dengan pertimbangan matang. Karena partai besutan Megawati Soekarno putri ini sudah 2 periode menang pemilu secara nasional dan mengusung Presiden Jokowi menjadi presiden RI 2 periode.


"Tidak bisa dipungkiri Untuk memajukan daerah kita harus masuk kedalam sistem penguasa, jika sudah bersama penguasa tentu lebih mudah untuk membawa pembangunan ke daerah. Pengalaman sebagai pengusaha dan juga aktif diberbagai organisasi bisa menjadi modal untuk masuk ke dunia politik. Kalau kita bisa berbuat lebih, bangaimana tidak," katanya lagi. (Tim)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top