Walikota Bukittinggi Membuka Alek Nagari dan Khatam Qur'an di Masjid Syukra Ipuh

Nasrun
0
Alek nagari dan khatam Alqur'an di Kota Bukittinggi /nas


BUKITTINGGI,Canangnews.com - Pagelaran Alek Nagari dan Khatmil Quran di Masjid Syukra Berlangsung meriah, dengan diawali sambutan "Sasaran silek Alang campago".Tahun ini juga akan sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena bertepatan dengan hari Maulid Nabi Muhammad,SAW 1444 Hijriah Minggu (9/10/2022).


Alek Anak Nagari dan Khatam Qur’an Mesjid Syukra Kelurahan Campago Ipuh Kecamatan Mandiangin Koto Selayan(MKS) Kota Bukittinggi di Buka Langsung oleh Walikota Bukittinggi Erman Safar SH.


Walikota Bukittinggi Erman Safar, SH dalam sambutanya mengatakan, kegiatan Khatmil Quran ini merupakan suatu kegiatan Rutinitas tahunan yang diadakan di seluruh Mesjid di Kota Bukittinggi, yang mana anak-anak kita ini sudah bisa mengaji dengan menggunakan irama, makhrat dan tajwid dari Alquran tersebut.


"Bagi anak-anak kita yang Khatam sekarang untuk segera melanjutkan ke Pondok Tahfizh Alquran yang ada di masing-masing kelurahan agar ilmu alquran yang mereka miliki tidak pernah hilang dalam kehidupan mereka nantinya," harapa walikota.


 Lurah Campago Ipuh Hazrie Quswein mengatakan, terkait dengan Perayaan alek Nagari Khatmil Qur’an khusus di kelurahan Campago Ipuh di Mesjid Syukra tentunya kami dari pihak Kelurahan, sangat mensupport sekali kegiatan ini.


"Ini memang merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan di Mesjid Syukra akan tetapi bagaimana pun tentunya khatam Quran ini merupakan momentum untuk anak-anak kita dalam menyelesaikan pendidikannya di MDTA Syukra, bukan berarti setelah khatam quran anak ini tidak lagi baca Alquran. Bahkan anak-anak yang khatam saat ini lebih ditingkatlan lagi baca alqurannya ,"harapnya.

Hal ini sesuai dengan visi pemerintah kota Bukittinggi dan mendirikan 1 Kelurahan 1 Rumah Tahfiz, artinya anak-anak kita yang sudah khatam ini agar masuk ke rumah tahfizh yang ada di kelurahan masing-masing untuk menambahkan ilmu hafalan Alquran nya. Katanya.


Sementara itu salah satu Tokoh masyarakat dan juga salah seorang Anggota DPRD Fraksi Partai Nasdem Kota Bukittinggi, Asril. SE, mengatakan, Insya Allah  secara bermasyarakat berusaha, bahwa pendidikan Alquran ini merupakan suatu momentum agar anak lebih mengenal dan mengamalkan alquran sejak usia dini dan nantinya anak-anak kita bisa mengamalkan Alquran ini dalam kehidupannya.


"Setelah Khatmil Alquran ini, anak-anak kita nantinya akan langsung masuk ke Rumah Tahfizh Alqur’an Syukra, guna mencari bibit-bibit Qori dan Qoriah dan Hafizh Qur’an terbaik di Kota Bukittinggi," ungkapnya.


Kapolres Bukittinggi AKBP Wahyuni Sri Lestari, SIK, melalui Kapolsek Kota Kompol Hj.Rita Suryanti SH ia mengatakan, saya menghimbau kepada orang tua dan masyarakat untuk lebih mengawasi dan membimbing anak-anak kita dalam mengamalkan dan mendalami ilmu Alquran sebagai pedoman dalam kehidupan mereka sehari-hari.


"Dengan mendalami ilmu Alquran ini mudah-mudahan anak-anak kita bisa terhindar dari perbuatan maksiat," kata Hj. Rita kepada redaksi jamgadangnews.com di lokasi acara tersebut. Kita sangat mendukung terkait pelaksanaan khatam alquran di mesjid Syukra ini.


Dengan Khatam Alquran bukan berarti anak-anak kita berhenti membaca Alquran, akan tetapi lebih mendalami isi dari kandungan Alquran itu sendiri.


(Nas)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top