Suhatri Bur Support Penuh Open Turnamen Catur Mahyuddin Cup II se Sumatera

Kikilaksmana
0



Limpato, canangnews.con – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur membuka secara resmi kegiatan Open Tournament Catur H. Mahyudin Cup II Non Master dan Pelajar se-Sumatera di Kediaman H. Mahyudin, Korong Kayu Gadang Nagari Limpato pada Sabtu, (15/10/2022).


Suhatri Bur dalam sambutannya menyebutkan, Pemerintah Daerah mensupport penuh atas kegiatan yang dilaksanakan. Melalui kolaborasi pemerintah daerah dan tokoh masyarakat tersebut, diharapkan dapat membangun daerah melalui cabang olahraga dengan melahirkan atlet-atlet berprestasi.


“Untuk itu, demi terwujudnya harapan kita, tentu perlunya dukungan dari seluruh pihak, baik itu pemerintah daerah dan jajarannya, maupun tokoh masyarakat, baik yang ada di ranah, maupun yang ada di rantau,” katanya.


Mewakili Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dedy Diantolani mengapresiasi atas terselenggaranya open turnamen catur cup II ini. Ia mendukung segala bentuk kegiatan positif yang dilaksanakan di dunia olahraga demi melahirkan atlet berprestasi di berbagai cabang olahraga.


Sebelumnya, dalam laporannya, Mulyadi selaku ketua panitia menyebutkan, open turnamen catur ini merupakan agenda tahunan yang mulai rutin dilaksanakan sejak tahun 2021 lalu. Dari tahun ke tahunnya, ia berharap akan semakin meluaskan lingkup wilayah keikutsertaan. 


Diketahui, Open tournamen ini diikuti oleh 206 peserta yang berasal dari 7 Provinsi dan 28 Kabupaten/Kota di Sumatera dengan total hadiah senila Rp24.200.000,-. Adapun peserta terdiri dari 20 peserta SD, 16 peserta SMP, 20 peserta SMA, dan 150 peserta putra-putri senior.


Mewakili tuan rumah H. Mahyudin, Tokoh Masyarakat VII Koto Zahirman mengatakan, tujuan terselenggaranya turnamen catur ini adalah untuk melahirkan atlet catur berprestasi, juga menjadi ajang untuk mengukur kemampuan antar sesama atlet.


“Semoga dengan adanya turnamen catur ini semakin banyak melahirkan atlit berprestasi di Kabupaten Padang Pariaman. Selamat berlomba, tentunya dengan tetap menjaga kondusivitas dan menjunjung tinggi sportifitas,” harapnya.


Kemudian Zahirman juga menyampaikan pesan H. Mahyuddin yang merupakan sponsor tunggal open turnamen ini.


“Bapak H. Mahyuddin tadi menyampaikan pesan sama saya, Open Turnamen Catur H.Mahyuddin Cup ini akan terus dilaksanakan setiap tahun. Tahun 2021 pesertanya lingkup Sumatera Barat, sekarang se-Sumatera, bisa jadi nanti pesertanya se-Sumatera dan Jawa atau tingkat Nasional sekalian,” ungkap Kadis Kominfo ini diiringi tepuk tangan peserta dengan senangnya.


Acara open turnamen catur cup II yang berlangsung selama 2 hari ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Rudi Repenaldi Rilis, Sekretaris Umum Percasi Sumbar, Staf Ahli, Kadis Perhubungan Riki Monrizal, Kadisdagnaker Jon Kenedy, Kadis Kominfo Zahirman, Ketua KONI Padang Pariaman Ahmad Syukri, Camat VII Koto Nini Arlin, Wali Nagari Limpato Darmawan Darwis, Wali Nagari Sungai Sariak Zaiful Yudi dan tokoh-tokoh masyarakat VII Koto.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top