Pasangan Pemancar Disambar Petir Di Bukit Silasung Padang Pihak Telkomsel Upayakan Sinyal 4G Sikabaluan On Signal Dalam Minggu Ini.

Sikabaluna
0

Foto Ilustrasi.
Sumber Geogle.

Sikabaluan Canangnews,Tiang Tower yang berada tepat di lokasi pemukiman warga Kecamatan Siberut Utara mengalami vakum kerja secara mendadak.


Jaringan telkomsel 4G yang digunakan oleh warga setempat selama ini tidak lagi berfungsi sejak matinya jaringan telekomunikasi di dua tempat yakni Sikabaluan dan Pokai.

Warga Sikabaluan kesulitan memperoleh informasi seperti halnya untuk berkomunikasi maupun akses lainnya yang berhubungan dengan Telkomsel sehingga wifi yang berada di Instansi terdekat ramai dikunjungi.

Tower Telkomsel 4G tidak aktif terhitung masuk 5 hari hingga saat ini,warga Sikabaluan terkena imbasnya namun tidak tahu penyebabnya.

Kesulitan yang paling berpengaruh di Sikabaluan adalah pulsa Token yang sudah digunakan warga selama ini untuk mengaktifkan listrik pun tak dapat diakses karena siknal tidak aktif.

Salah seorang warga Sikabaluan Rita Kristina Sikaraja mengatakan sinyal Sikabaluan mati warga kesulitan isi token lampu.

"Semenjak jaringan vakum kita mulai kesulitan mengisi token listrik sementara sudah mulai berbunyi  karena toko di wilayah Sikabaluan tidak dapat mengisi pulsa baik telpon seluler maupun Token lampu,ujarnya.

Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai,Heri Robertus  mengatakan,Penyebab matinya sinyal di sikabaluan, disebabkan kerena adanya kerusakan pada tower pasangan pemancar yang berada di bukit Silasung Padang Sumatera Barat.

"Sekarang pihak Telkomsel sedang lakukan perbaikan dan penggantian alat yg rusak akibat kena sambar petir beberapa hari yg lalu" ungkapnya kepada Canangnews saat dimintai keterangan melalui pesan Whatsap Kamis 26/10/22.

Lebih lanjut dikatakan Heri,untuk saat ini pihak Telkomsel sedang usahakan percepatan perbaikan jaringan untuk dapat digunakan kembali oleh Warga Kecamatan Siberut Utara dan sekitarnya.

"Kita tunggu saja, semoga dalam minggu ini kembali on signal Sikabaluan" Tutup Heri.(Js)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top