Komitmen Cetak SDM Berakhlak, Pemkab Solok Selatan Rilis Program Satu Jorong Satu Rumah Tahfiz Quran

cahaya hati dewi padi
0

 



PARIWARA PEMKAB SOLOK SELATAN - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan resmi meluncurkan program Satu Jorong Satu Rumah Tahfiz Quran. Program ini diharapkan dapat mencetak generasi muda Solok Selatan yang berakhlak islami dan menerapkannya dalam kehidupan bermasyarakat.


Bupati Solok Selatan, H. Khairunas mengatakan program ini merupakan bentuk dari komitmen pemerintah dalam bentuk pengembangan sumber daya manusia untuk masa depan.



"Tujuan program ini adalah untuk menciptakan generasi Kabupaten Solok Selatan yang berakhlak islami yang tidak hanya sebagai penghafal Alquran. Namun juga mampu memahami dan menunaikannya dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat, yaitu mampu menyelenggarakan jenazah, sebagai penceramah dan gharim di masjid," kata Khairunas saat meresmikan program ini, di Aula Sarantau Sasurambi, Kantor Bupati Solok Selatan, Senin (31/10/2022).



Dengan terlaksananya program ini, Bupati menghimbau kerja sama berbagai pihak untuk terus mengawasi dan memberikan masukan dalam pelaksanaannya sehingga apa yang telah dicapai saat ini bisa terlaksana dengan baik.


Untuk diketahui, Program Satu Jorong Satu Rumah Tahfiz Quran ini merupakan realisasi dari visi dan misi pemerintah daerah yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Solok Selatan tahun 2021-2026. Secara lebih rinci, program ini masuk dalam misi pertama yakni peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berkarakter, produktif dan kompetitif.



Bersamaan dengan launching program ini, juga dilakukan testing guru tahfidz dengan peserta sebanyak 275 orang, meliputi tes tulis dan baca Alquran.


Launching Program Satu Jorong Satu Rumah Tahfiz Quran ini dihadiri oleh Wakil Bupati H Yulian Efi, Forkopimda Solok Selatan, Kepala Kemenag Solok Selatan, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Wali Nagari, Kepala KAN, Kepala KUA, dan penyuluh keagamaan di Solok Selatan. (Adv)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top